Pangkalpinang, spotberita.com – Personel Satgas Binmas yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Menumbing Lanjutan 3 tahun 2022, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran covid- 19 di wilayah Kota Pangkalpinang. Senin (4/7/2022).

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat, Pasar tradisional dan Terminal tempat masyarakat berkumpul dan beraktivitas. Selain Mengajak Masyarakat Untuk Vaksinasi Booster, Satgas Binmas Ops Aman Nusa II Menumbing Lanjutan 3, Memberikan Masker dan Hand Sanitizer Secara gratis.

Kegiatan ini dipimpin oleh KBO Sat Binmas Polres Pangkalpinang IPDA Ida Artha S.H dan Personil yang terlibat Ops Aman Nusa II Menumbing, yang merupakan Satgas Mobilisasi dan Edukasi.

Pada pelaksanaannya, Tim Satgas Binmas menyambangi warga masyarakat maupun sopir atau penumpang, lalu diberi sosialisasi terkait Vaksinasi Booster sebagai Vaksinasi lengkap dan penerapan Protokol kesehatan (Prokes) terutama penggunaan masker.

Selain menghimbau dan mengajak masyarakat untuk di Vaksin Booster, Tim Satgas Mobilisasi dan Edukasi juga membagikan masker dan Hand Sanitizer yang telah disiapkan secara gratis.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pangkalpinang dalam upaya pencegahan penyebaran covid- 19 di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muin, S.IK melalui KBO Binmas IPDA Ida Artha mengatakan kegiatan bagi masker dan Hand Sanitizer serta sosialisasi Prokes ini dalam rangka peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya Vaksinasi Booster dalam menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid- 19.

“Kita berharap dengan upaya preventif yang dilakukan secara masif akan mampu memberikan kesadaran kepada masyarakat terutama lansia dan kelompok rentan untuk melaksanakan Vaksinasi Booster sebagai Vaksinasi lengkap, sehingga pandemi ini tidak semakin meluas dan dapat segera diatasi”, pungkasnya.(*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.