Petugas Penjagaan Pos Portal KTM Desa Bakit Parittiga Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Foto : Petugas penjaga posko Portal KTM Desa Bakit, Parit Tiga, Bangka Barat memberikan sosialisasi terkait pencegahan covid-19. (Humas)

BANGKABARAT,SpotBerita – Polsek Jebus dan Tim Gabungan Penjagaan Pos Portal KTM Desa Bakit Kecamatan Parittiga Kabupaten Bangka Barat saat ini kembali bersinergi dalam menyikapi perkembangan penyebaran virus Covid-19 (corona) telah sepakat untuk  melaksanakan sosialisasi pencegahan dan pola hidup bersih di tengah-tengah masyarakat, Rabu (4/11/2020)

Kapolsek Jebus AKP Muhammad Saleh seizin Kapolres AKBP Fedriansah SIK secara masive akhir-akhir ini sinergi Tim Satgas Covid – 19 bekerja sama dengan pemerintah desa serta Puskesmas & semua pihak setempat.

Kegiatan ini guna melaksanakan rapat terbatas dilanjutkan dengan sosialisasi ke tengah masyarakat melalui patroli dan penyuluhan secara terbuka keliling kampung dan desa-desa di wilayah masing-masing baik Kecamatan Parittiga dan Kecamatan Jebus.

Terlaksananya kegiatan tersebut, merupakan wujud dari upaya Polsek Jebus untuk mendukung kebijakan Pemerintah dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) khususnya di Kecamatan Jebus dan Kecamatan Parittiga.

“Kita melalui  pengeras suara menyerukan agar masyarakat bersama sama dan bertanggung jawab mengajak kepada seluruh anggota keluarganya berpartisipasi terhadap pencegahan dengan cara menjaga diri sendiri dan lingkungan, rajin mencuci tangan dengan sabun/hansanitizer, hindari kerumunan, tetap di dalam rumah menghindari keramaian, patuhi gerakan social distance berjemur dibawah sinar matahari selama minimal 30 menit, mengajak untuk tidak keluar rumah ke tempat-tempat umum,” jelas Kapolsek Jebus.

Kapolsek Jebus juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan menghadapi wabah virus Covid – 19 ini dengan tetap tenang namun tetap waspada serta tetap mejaga kesehatan serta mengkonsumi makanan yang bergizi dan kebugaran tubuh dalam rangka menjaga imunitas serta mematuhi himbauan Social Distance.

“Kita lakukan sosialisasi menggunakan kendaraan dimasyarakat yang ada tujuannya agar mengena langsung ke tengah masyarakat. Dalam situasi social distance seperti saat ini kita tidak bisa mengumpulkan masyarakat,” terangnya.

Dijelaskanya, solusinya adalah berkeliling dengan kendaraan dinas yang ada sambil melakukan himbauan dan Masyarakat Desa Bakit dan sekitarnya di Kecamatan Parittiga Yang Melewati Portal Penjagaan Posko KTM Desa Bakit harus mematuhi aturan pemerintah dan kapolri untuk memakai masker,jaga jarak(tidak berkumpul),rajin cuci tangan dan tidak bersentuhan langsung ,” ujar Kapolsek. (Humas/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *