Pj Gubernur Suganda Hadiri Pelantikan Pengurus DPD BARETTA Kep Babel Periode 2023-2028

PANGKALPINANG – Spotberita.com,Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri pelantikan kepengurusan DPD Barisan Relawan Cinta Tanah Air (BARETTA) Provinsi Kep. Babel periode 2023-2028 di Ruang Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Minggu (6/8/2023).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyatakan keyakinannya, bahwa dengan keberadaan BARETTA akan dapat menjaga bangsa dan negara ini untuk mengawal Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara yang tidak boleh digantikan oleh ideologi apapun, dan BARETTA merupakan salah satu pengawal-pengawal pilar yang ada di Indonesia.

“Saya menyambut baik dan selamat kepada pengurus yang sudah dilantik, mudah-mudahan kita bisa bergandengan tangan bersama membangun provinsi kita ini. Mari kita lawan berita-berita hoax, mari kita lawan orang-orang yang ingin mendiskreditkan NKRI, karena tidak ada tempat bagi mereka yang tidak mengakui Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara di Indonesia,” ujar Pj Gubernur Suganda.

Selain itu, Pj Gubernur Suganda memberikan arahannya memasuki masa kontestasi Pemilihan Umum tahun 2024, dimana nanti pada bulan November mendatang, para calon-calon wakil rakyat sudah masuk kepada ranah kampanye dan sebagainya.

“Bapak/Ibu, beberapa waktu yang lalu ketika saya menyampaikan sambutan pada para kader Desa Bencana se-Babel, saya menyampaikan memang banyak bencana alam tetapi ada satu bencana yang kalau kita tidak antisipasi yaitu bencana politik. karena bencana politik ini bisa berakibat fatal, akibatnya bisa meruntuhkan sebuah negara,” terangnya.

Ia menuturkan, bencana politik yang dimaksud yakni ketika berita-berita hoax, semburan-semburan kebencian dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak menginginkan perdamaian, yang tidak menginginkan kesatuan, yang tidak menginginkan Indonesia ini berdiri kokoh.

Ditambahkannya bahwa semburan-semburan kebencian itu sudah mulai ada di provinsi ini, dengan adanya berita-berita hoax yang sudah mulai bermunculan, dan kalau itu tidak diantisipasi, maka yang berkali-kali diberitakan hoax itu bisa menimbulkan persepsi kebenaran.

“Salah satu hal, misalnya berita bohong yang terus dimainkan oleh sekelompok orang yang tidak menginginkan pembangunan di daerah ini untuk bersih dari korupsi dan nepotisme. Apakah saya bohong? Sudah jelas saya tidak bohong, tapi saya tidak perlu berpolemik untuk itu, tetapi karena ini terus diangkat bahkan dilaporkan, hati-hati untuk yang bermain-main dengan isu-isu yang menyebabkan bencana politik,” tegasnya.

Disamping hal itu, Pj Gubernur Suganda mengajak DPD BARETTA untuk berkolaborasi mengentaskan angka stunting, menurunkan inflasi, menghilangkan angka kemiskinan di Babel.

Dirinya juga mengenalkan Program Kerja Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung) yang berkolaborasi dengan Forkopimda dan berbagai pihak terkait dengan menyampingkan ego sektoral, untuk menangani permasalahan yang ada di masyarakat dengan memberikan solusi secara langsung.

Adapun bedasarkan Surat Keputusan Nomor SK/06/WANTIM/DPP-BARETTA/VI/2023 yang ditetapkan di Pangkalpinang pada 26 Juni 2023, susunan kepengurusan DPD BARETTA Kep Babel Periode 2023-2028 adalah sebagai berikut :
Ketua: Nurul Ikhsan;
Wakil Ketua 1: Suhendra;
Wakil Ketua II: Muslim;
Sekretaris: Bona Tambunan;
Wakil Sekretaris I: Retawu Amartami;
Bendahara: Jujur Sinaga;
Wakil Bendahara I: Yuslika,Spotberita.com,Sumber – DISKOMINFO PROV KEP BABEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *