Pj Gubernur Suganda Serahkan Sejumlah Bantuan Kepada Masyarakat Babar

KELAPA,Spotberita.com – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Kabupaten Bangka Barat (Babar), Jumat (21/7).

Penyerahan bantuan tersebut diserahkan saat Pj Gubernur Suganda melakukan kegiatan program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) di Babar, yang diselenggarakan di Desa Kacung, Kecamatan Kelapa.

“Bantuan yang diserahkan ini ada yang telah menjadi program Pemerintah Daerah, dan juga ada yang bersumber dari anggaran pusat,” terang Pj Gubernur Suganda.

Pemberian bantuan yang diberikan diantaranya Cultivator_1 unit untuk Gapoktan Limau Jaya Desa Air Limau, _Power Thresher 1 unit untuk Gapoktan Sinar Harapan Desa Sinar Tani, Power Thresher 1 unit untuk UPJA Bukit Lestari Desa Buyan Kelumbi, Gudang UPJA 1 unit untuk Gapoktan Prima Tani Desa Simpang Yul, Cultivator 1 unit untuk Gapoktan Sinar Harapan Desa Sinar Tani.

Kemudian juga diserahkan bantuan hortikultura, berupa bantuan kawasan durian seluas 20 Ha (2000 bibit) kepada Gapoktan Setason Sekawan Desa Pelangas, bantuan kawasan furian seluas 4 Ha (400 bibit) kepada Gapoktan Perkebunan Buah Desa Tuik, bantuan kawasan bawang merah seluas 1,5Ha (Benih 1.350kg) kepada Poktan Makmur Desa Sekar Biru, dan juga terdapat bantuan bagi para Gapoktan Kelapa Sawit berupa bantuan bibit pupuk organik, dan fungisida.

“Kegiatan seperti ini adalah cara kita berbagi kepada masyarakat melalui program Gule Kabung,” ungkapnya.

Selain pemberian penghargaan, Pj Gubernur Suganda juga memberikan penghargaan pada kategori K3 perusahaan zero accident kepada PT Mitra Stania Prima, PT Refined Bangka Tin, unit PLTU Suge, unit PLTU Bangka, PT Wijaya Karya dan PT Austindo Aufwind New Energy. Termasuk memberikan penghargaan kepada PT PLN sebagai pemenang Liga Futsal Pekerja.Spotberita.com – sumber DISKOMINFO PROV KEP BABEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *