Pj Ketua TP PKK Maya Suganda Apresiasi Berbagai Kegiatan Peringatan HKG PKK ke- 51 Kab. Bangka

SUNGAILIAT – Spotberita.com Momentum peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bangka dimeriahkan dengan berbagai perlombaan seperti lomba masak serba ikan, perlombaan administrasi PKK, IVA test, Hatinya PKK, Dasawisma, PAAR, dan UP2K PKK.

Perlombaan yang diikuti oleh seluruh kader PKK dari 8 kecamatan ini, dikatakan Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Maya Suganda Pasaribu sebagai bukti kader PKK dapat berdaya guna meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mewujudkan Indonesia Tumbuh.

“Dengan peringatan HKG ini, saya berharap kita kembali untuk mengingat bahwa kita harus selalu bergerak bersama untuk mengimplementasikan program PKK, baik yang telah dicanangkan oleh pusat, provinsi maupun Kabupaten. Kita bergerak bersama sama,” ujarnya usai menghadiri Peringatan HKG PKK ke 51 Kab. Bangka, Selasa (28/7/2023).

“PKK, telah menjadi garda terdepan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat kita. Mereka bisa menjadi inspirasi bagi wanita untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Oleh karenanya, Maya Suganda mengajak agar kader PKK bersama pemerintah, dan stakeholder untuk terus bersinergi untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader.

“Sebagai mitra pemerintah, PKK melalui berbagai program dan kegiatan, PKK telah berhasil memberikan pembinaan, pelatihan, dan pengembangan kepada keluarga dalam berbagai aspek kehidupan,” tambahnya lagi.

Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menuturkan hal yang sama. Dirinya berharap rangkaian kegiatan peringatan HKG ini tidak hanya untuk memeriahkan namun terus dilanjutkan.

“Saya berharap seluruh rangkaian kegiatan ini tidak hanya berhenti disini, tidak ada lagi gaungnya. Namun, peringatan ini menjadi momentum untuk menggelorakan energi dan semangat baru dalam setiap langkah gerak PKK,” ujarnya.

Dirinya juga berpesan agar kader PKK selaku mitra pemerintah harus bisa menjadinpelopor dan inspiratif bagi masyarakat.

“Gerakan PKK itu sesungguhnya adalah modal sosial pemerintah. Menyadari potensi tersebut, maka kita selaku kader PKK harus senantiasa memelihara semangat juang dalam mendukung program-program pemerintah,” ujarnya.

Senada dengan Ketua TP PKK Bangka, Bupati Bangka Mulkan, dalam arahannya berpesan agar kader PKK harus kompak.

“Kompak bergerak bersama. Solid. Ini tidak hanya slogan saja tapi kita harus iplementasikan agar tujuan untuk mencapai keluarga sejahtera terpenuhi,” ungkapnya memotivasi kader PKK yang hadir.

Terakhir dirinya meminta agar kader PKK senantisa kreatif dan inovatif, terlebih dalam membaca peluang usaha.

“Kader PKK jangan lagi hanya mengandalkan kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan. Namun, kader PKK harus bisa memanfaatkan peluang usaha,” pungkasnya.

Adapun pemenang perlombaan dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Kabupaten Bangka yakni Kecamatan Bakam pada kategori Lomba administrasi PKK, Kecamatan Belinyu sebagai pemenang Lomba Administrasi Dasawisma, Administrasi Hatinya PKK dimenangkan oleh Kecamatan Merawang, sementara UP2K PKK dimenangkan oleh Kecamatan Pemali, Administrasi PAAR dimenangkan oleh Kecamatan Puding Besar dan untuk administrasi IVA test dimenangkan oleh Kecamatan Riau Silip.Spotberita.com Sumber DISKOMINFO PROV KEP BABEL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *