Pj Suganda Apresiasi Pelayanan Publik yang Diberikan BKIPM Pangkalpinang

PANGKALPINANG – Spotberita.com,Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, memberikan apresiasi terhadap pelayanan publik yang diberikan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Pangkalpinang.

Hal itu disampaikan Pj Suganda ketika berkunjung ke Kantor Karantina Ikan Kelas I Pangkalpinang, dalam rangka peringatan Pekan Pelayanan Publik tahun 2023, Selasa (15/8/2023).

“Saya sangat senang, karena pihak Karantina Ikan telah memberikan pelayanan publik yang cukup baik. Saya ucapkan terima kasih kepada Karantina Ikan Pangkalpinang,” ujar Pj Gubernur.

Menurutnya, Kep. Babel memiliki potensi besar di bidang perikanan. Untuk itu, potensi tersebut harus diberdayakan dengan sistem pengelolaan yang baik untuk peningkatan ekonomi.

“Potensi yang besar harus dibuat sistem yang baik, sehingga tata cara pengelolaan ikan dapat terkontrol dengan baik, termasuk masalah harga, dan keluar masuk ikan dapat diketahui,” ujarnya.

Sementara Kepala Kantor Karantina Ikan Kep. Babel Dedy Arief Hendriyanto menuturkan, Pekan Pelayanan Publik tahun ini bertemakan “Inovasi Transformasi Digital untuk Penyebarluasan Pelayanan Publik”.

“Kami punya inovasi dengan nama ‘SAOLIN’, artinya ‘Satam dan Kaolin’, dan satu-satunya di Indonesia. Kemarin kita telah ikut kompetensi program Kaolin untuk kemajuan Babel,” ujar Dedy.

Aplikasi ini menurut Dedy sangat membantu petugas untuk mengontrol tambak udang secara online. Selain itu, masyarakat, sekaligus bisa meringankan biaya produksi perikanan. Dengan aplikasi tersebut, customer tidak perlu lagi datang ke kantor, dan bisa melihat langsung proses, dan pemasaran ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *