Pangkalpinang, spotberita.com – Polres Pangkalpinang melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Tahti), memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada tahanan Polres Pangkalpinang berupa tausiah agama, guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan di rutan Mapolres Pangkalpinang, Kamis (21/7/2022).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Pangkalpinang IPDA Bambang Sugeng dengan tausiah disampaikan oleh Ustadz Firdaus dari rumah pengajian Kota Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S,IK M.H, melalui Kasat Tahti mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal terhadap Tahanan Polres Pangkalpinang ini rutin dilaksanakan setiap hari kamis, yang bertujuan untuk penyadaran, dan pencerahan serta penyejukan hati kepada seluruh tahanan agar tidak mengulangi kejahatan-kejahatan yang telah diperbuat.

Melalui pembinaan Binrohtal minimal akan bisa menyadarkan para tahanan agar memperoleh hidayah dan bertaubat. Terlebih, mereka mampu hijrah menjadi pribadi yang lebih baik sambil menunggu proses hukum yang sedang dijalani, ungkap IPDA Bambang.

Sebab para tahanan bukanlah orang yang hina, mereka juga perlu mendapatkan siraman rohani dan bisa saja Allah memuliakan mereka lebih dari kita.

“Meskipun berstatus tahanan, mereka tetaplah manusia yang kami manusia-kan melalui kegiatan Binrohtal,” imbuhnya.

Bimbingan keagamaan, sambungnya, tidak hanya diberikan kepada tahanan saja tapi ke seluruh anggota Polres Pangkalpinang.

Tujuannya, supaya dalam menjalankan tugas selalu dilandasi semangat mencari amal ibadah dan ikhlas serta mencari ridho Nya. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.