Pangkalpinang, spotberita.com – Momentum Peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 di kemas Polres Pangkalpinang bersama Forkopimda Kota Pangkalpinang dengan kegiatan penanaman pohon di pantai prapat mati jalan tanjung bunga Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Pangkalpinang. Jumat (24/6/2022).

Kegiatan reboisasi / penghijauan lahan kritis pasca tambang dilaksanakan secara serantak di Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung dalam rangka menyambut hari bhayangkara ke- 76 yang dibuka langsung oleh Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol. Drs. Yan Sultra I, S.H, bersama unsur Forkopimda Provisi secara virtual dari lokasi Bukit Pading Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah.

Penanaman mangrove di pantai prapat mati jalan tanjung bunga dipimpin oleh Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono S.IK M.H, dan sejumlah pejabat yang hadir antara lain Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Kota Pangkalpinang M. Syahrial S.H, Kasi Intel Kejari Pangkalpinang Waher Tarihoran SH., MH, Hakim Pengadilan Negeri Pangkalpinang Wahyu Kurniawan, Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Ny. Sary Dwi Budi, Wadanramil 413-11/Tms Lettu Inf Sujarno, Kabid Linmas Sat Pol PP Kota Pangkalpinang Rosi Elfarida, Perwakilan Peserta Jambore Nasional Korcab Pangkalpinang, Personil Kodim 0413/ Bangka, Personil Polres Pangkalpinang, dan ibu-ibu Bhayangkari cabang Pangkalpinang.

Adapun rangkaian penanaman mangrove di pantai prapat mati ditandai dengan penyerahan bibit mangrove secara simbolis oleh Kapolres Pangkalpinang didampingi Forkopimda untuk diserahkan kepada perwakilan instansi Pemerintahan Kota Pangkalpinang.

Kegiatan penanaman mangrove dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Pangkalpinang bersama dengan 30 anggota Kodim 0413/Bangka, 30 Personel Sat Pol PP Kota Pangkalpinang, 30 Anggota Pramuka Kwarcab Pangkalpinang dan seluruh undangan yang hadir ikut dalam penanaman magrove di Pantai prapat mati Kelurahan Sinar Bulan Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang mengatakan kegiatan penanaman mangrove di lahan kritis pasca tambang ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara Ke- 76 tahun ini, penanaman di Pantai prapat mati ini merupakan penanaman tahap II, yang sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 28 januari 2022 yang lalu. Kami berharap gerakan seperti ini terus di galangkan, agar alam kita tetap lestari. Ini merupakan tanggung jawab kita semua, mari kita jaga dan berkomitmen bersama dalam menjaga kelestarian di bumi serumpun sebalai ini khususnya di Kota Beribu Senyuman, ungkap Kapolres.

Penanaman sebanyak 10.000 (Sepuluh ribu) bibit mangrove dilahan Pantai prapat mati Kota Pangkalpinang seluas 5 Hektar, yang mana lahan ini dulunya bekas /eks tambang timah berjalan lancar dan aman. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.