Pangkalpinang, spotberita.com – Jajaran Polres Pangkalpinang mengikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke- 76 secara virtual melalui zoom meeting di halaman depan Mapolres Pangkalpinang, Selasa (5/7/2022).

Adapun pelaksanaan upacara tersebut digelar di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Hal itu juga diikuti serentak oleh seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui zoom meeting dan khusus untuk Forkopimda Kota Pangkalpinang mengikuti langsung Upacara yang digelar di lapangan AKPOL Semarang.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke- 76 untuk Polri.

Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa”, kata Presiden Jokowi saat menyampaikan amanat.

Menurut Presiden, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif”, kata Presiden Joko Widodo.

“Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” tandas Presiden.

Meski melalui zoom meeting Upacara berjalan lancar dan khidmat.

Seusai upacara dilanjutkan dengan syukuran yang dilaksanakan di aula Sarja Arya Racana yang diikuti seluruh tamu undangan. Rangkaian syukuran antara lain pemotongan tumpeng oleh Kapolres Pangkalpinang yang diberikan kepada AKP Djoko Moertono yang akan memasuki masa purna bakti (pensiun), dan pengundian kupon Vaksinasi Massal dalam rangka Hari Bhayangkara ke- 76 oleh Kapolres Pangkalpinang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, PJU Polres Pangkalpinang, Purnawiran Polri dan tamu undangan lainnya.

Diakhir kegiatan Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H mengatakan Polres Pangkalpinang akan melaksanakan apa yang menjadi arahan, instruksi maupun perintah presiden melalui amanat pada Hari Bhayangkara ke- 76, pada poin penekanan Bapak Presiden Polisi harus berhati hati, Polres Pangkalpinang akan melakukan berbagai upaya, pembenahan dan pembinaan pola kerja dan SOP untuk, yang pertama untuk para kepala satuan di Polres Pangkalpinang harus up- date peraturan, SOP maupun hal yang berkaitan dengan penegakan hukum, karena apabila penegak hukum tidak tahu dengan hukum, pasti ada hal hal yang nantinya bisa kita langgar.

Selain Kepala Satuan kita juga akan memberikan pembinaan dan pengetahuan tambahan wawasan kepada seluruh personel Polres Pangkalpinang. Dan mulai mengevaluasi apakah SOP dan cara bertindak di lapangan yang selama ini kita laksanakan itu sudah sesuai aturan, apakah sudah benar benar melayani masyarakat dan apakah efek yang sudah kita perbuat itu sudah dapat memuaskan masyarakat, apabila semua itu sudah kita pedomani dan cermati kita lakukan penyesuaian dan perubahan sesuai instruksi Presiden Polisi harus berhati hati kedepan dalam pelaksanaan tugasnya, semoga kita dapat lakukan itu semua dengan kinerja lebih baik sehingga outcome yang diinginkan oleh Bapak Presiden memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan nantinya berpengaruh kepada masyarakat itu dapat kita wujud.

Sementara itu, hadir dalam upacara di halaman depan Mapolres Pangkalpinang Dandim 0413 / Bangka, Kapolres Pangkalpinang, Kepala Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Kota Pangkalpinang, PJU Polres Pangkalpinang, Perwira Staf serta anggota Polres Pangkalpinang. (*red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.