Pangkalpinang, spotberita.com – Pencegahan Wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak terus diupayakan oleh Polres Pangkalpinang dan Polsek jajarannya. Bersama pemerintahan Kota Pangkalpinang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah peternakan milik warga.

Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan berbagai pihak diantaranya, Personil Polres Pangkalpinang, BPBD dan PMK.

Seperti pada hari ini Jumat (8/7/2022), personil satgas 1 aman nusa PMK bersama instansi terkait melaksanakan penyemprotan desinfektan di peternakan hewan milik Sdr. Tomi Hermansyah yang beralamat di Jalan Selindung Baru Kecamatan Gabek Pangkalpinang.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, seizin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muin, S.IK mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk mencegah penularan Wabah PMK pada hewan ternak. Terutama pada sapi dan Kambing.

“Kami membantu tugas pemerintah daerah dalam melakukan pengamanan dan pencegahan Wabah PMK. Salah satu upayanya dengan penyemprotan disinfektan di peternakan milik warga dan pasar hewan ini,” ujar AKP Rais.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan dilakukan setelah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait.

“Ini sudah sesuai dengan koordinasi kami dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kota Pangkalpinang,” kata Kabag Ops

AKP Rais Muin menegaskan, apabila dibutuhkan, Polres Pangkalpinang dan Polsek jajaran siap membantu penyemprotan disinfektan guna mencegah penularan Wabah PMK di Kota Pangkalpinang. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.