Pangkalpinang, spotberita.com – Prajurit Dan PNS Korem 045/Garuda Jaya serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 045 PD II/Sriwijaya memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H di Masjid Arrahman Makorem. Selasa siang (02/08/2022).

Peringatan tersebut mengangkat tema “Tahun Baru Islam 1444 H / 2022 M Sebagai momentum memaknai hidup dengan semangat Hijrah”.

Penceramah kegiatan ini Habib Muhammad Bin Adrus Al Athos (Mundzir Majlis Ratib Al Athos Jakarta).

Hadir dalam acara tersebut Danrem Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, para Kasi Kasrem, Para Dan/Kasatbalakrem serta Ketua Persit KCK Koorcabrem 045 PD II Sriwijaya bersama pengurus Persit dan anggotanya.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan dengan memasuki tahun baru ini membuat kita sadar bahwa umur kita bertambah.

Namun patut kita sadari bahwa dengan bertambahnya satu tahun maka semakin satu tahun kita menambah kesempatan dalam mencari dan beramal Soleh.

Brigjen Ujang Darwis mengatakan dengan memasuki tahun baru ini hendaknya kita dapat mengoreksi segala perbuatan kita pada masa lalu atau pada hari yang telah lampau.

Komandan Korem berharap para prajurit, PNS dan Persit mengoreksi diri masing-masing dengan kaca mata agama melalui kegiatan selama satu tahun ini.

Selanjutnya tinggalkan perbuatan yang melanggar aturan yang telah di tetapkan oleh agama atau perbanyaklah perbuatan yang di ridoi oleh Allah SWT.(*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.