Pangkalpinang, spotberita.com – Prajurit Dan PNS serta Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 045 PD II/ Sriwijaya menerima sosialisasi Penyuluhan Tanda gejala Kanker pada anak. Rabu Pagi (15/06/2022)

Penyuluhan dilaksanakan secara tatap muka di Mabesad dan prajurit, PNS serta Persit KCK Koorcabrem 045 PD II/ Sriwijaya mengikuti kegiatan tersebut secara virtual di Aula Makorem.

Pemberi materi dalam kegiatan tersebut Dr. dr.Teny Titra Sari, SpAK, MPH pemberi materi pengenalan gejala dan tanda kanker pada anak, sementara moderator Dr Olivia Des vinca albahana Napitupulu, M, Ked (An) Sp, An, KIC.

Asisten Personel KASAD Mayjen TNI Darmono Susastro dalam acara tersebut menyampaikan kemajuan ilmu teknologi menjadikan anak-anak manja dan larut dalam kehidupan saat ini. Oleh karena itu kemajuan ilmu teknologi berpengaruh juga terhadap kemajuan anak.

Aspers melanjutkan bahwa penyuluhan yang dilaksanakan diikuti setidaknya 9.000 orang peserta di seluruh jajaran TNI AD yang ada di 84 titik berkumpul peserta webinar dan tatap muka.

Sementara Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny Rahma Dudung Abdurahman menyampaikan bahwa Persit akan selalu melaksanakan, kebersamaan pendampingan dan ikut menjadi bagian dalam menyelesaikan ataupun solusi dalam kesehatan keluarga prajurit.

Harapannya dengan dilaksanakannya penyuluhan Sosialisasi tanda gejala kanker pada anak menjadi pengetahuan dan bekal berharga bagi Prajurit dan keluarga.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga sambutan dan arahan dari Pendiri sekaligus Ketua YKAKI Ibu Ira Sulistyo dan penyampaian dari Pembina YKAKI Andi F Noya. (*/red)

Sumber : R.H. Penrem 045/Garuda Jaya

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.