PANGKALPINANG,SpotBerita – Kegiatan Pelatihan Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate ( PSHT ) Resmi dimulai Sabtu malam ( 18/12/2021) dihadiri Asisten Tiga Walikota Pangkalpinang, Ketua Pengurus PSHT Perwakilan Pusat Provinsi Babel, Ketua Cabang PSHT Pangkalpinang, Pengurus Yayasan Panti Asuhan.

Pelatihan yang di ikuti oleh para anak asuh, Pengurus, Ustad Tahfiz Qur’an tersebut dibuka langsung oleh Asisten Tiga A.Subekti yazan mewakili walikota Pangkalpinang.

Acara diawali kata sambutan dari pihak Yayasan yang disampaikan Irawan sebagai sekretaris, menyampaikan ucapan Terima kasih kepada Pengurus PSHT Cabang Pangkalpinang, “Kami pengurus mengucapkan terimakasih kepada PSHT kota pangkalpinang yang bersedia melatih anak-anak asuh kami serta Para pengurus dan Ustad Tahfis Qur’an. “ungkap irawan”

Irawan pun berharap PSHT akan tetap menjadi Kegiatan Ekstra Kurikuler tetap di Panti asuhan.

Asisten Tiga A.Subekti yazan dalam kata sambutannya juga menyampaikan “Saya tau PSHT, adalah salah satu perguruan tertua di indonesia, didikan sejak tahun 1922, perkembangannya sudah sampai mancanegara. harapan kami pemerintah bisa berkembang pesat di kota pangkalpinang bahkan Provinsi Bangka Belitung “ucap subekti
Kepada para calon siswa Latihan Pencak silat PSHT diPanti asuhan Baiturahamn Annur Parit lalang”.

“Kepada adik-adik para calon siswa, berlatihlah dengan semangat, sabar dan ikhlas, agar mendapatkan hasil maksimal, bermanfaat di kemudian hari” Tutup Subekti.

Ketua cabang PSHT Pangkalpinang Kangmas Muryanto setelah Pembukaan latihan Ranting Panti asuhan Baiturahman Annur menyampaikan “Terima kasih PSHT telah dipercaya oleh pihak Yayasan untuk masuk menjadi salah satu kegiatan di Panti asuhan serta difasilitasi tempat”.

Muryanto menambahkan bahwa kepelatihan di PSHT tidak bersifat instan namun ada tahapannya, sesuai pedoman yang telah dipahami para pelatih, maka dibutuhkan kesabaran dan keikhlasan.

Selain mengajarkan Pencak silat, Muryanto juga mengatakan bahwa PSHT mengajarkan pembinaan akhlak, sesuai dengan Tujuan utamanya yaitu Mendidik Manusia berbudi luhur, tau benar dan salah, semoga Bisa diterima disemua lapisan masyarakat.(*/Pradana)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.