Bangka Selatan

Pulau Lepar ‘Digoyang’ Bule Amerika Ini

Foto : Ahmeet warga Amerika saat ikut senam bersama warga Desa Tanjung Sangkar.(M Habib)
 
 
 
BANGKASELATAN,SpotBerita – Sejumlah destinasi wisata yang ada di pulau Lepar, Kecamatan Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) maupun pulau-pulau sekitar justru mengundang perhatian tak cuma para jurnalis yang kebetulan melakukan kegiatan ekpedisi ke pulau setempat baru-baru ini.

Namun kondisi tersebut pun menuai pula perhatian dari seorang turis warga asal Amerika, Ahmeet ketika dirinya berkesempatan berkunjung bersama rombongan jurnalis ke pulau Lepar belum lama ini.

Foto : Aksi Ahmeet saat mengikuti giat senam bersama warga. (M Habib)

Menurutnya pulau Lepar meski terbilang kecil namun objek wisata yang terdapat di pulau Lepar ini membuatnya jatuh cinta untuk dapat berkunjung lagi ke pulau Lepar.

“Saya rencananya akan ke sini lagi (pulau Lepar — red) bersama istri tercinta. Pulau ini sungguh eksotis,” ungkap Ahmeet di sela-sela berkesempatan berkunjung ke salah satu objek wisata sejarah di Desa Penutuk, Lepar yakni Benteng Penutuk atau bukit Penyengat, Minggu (21/7/2019).

Tak hanya objek wisata.di Desa Penutuk mengundang perhatian turis satu ini, namun objek wisata alam lainnya pun diantaranya pantai Lampu yang terdapat di Desa Tanjung Labu, Lepar pun sempat pula menjadi perhatiannya termasuk objek wisata alam di pulau Kelapan, Basel.

Foto : Berbagai destinasi wisata dikunjungi Ahmeet termasuk benteng bersejarah yang terdapat di Desa Penutuk, pulau Lepar. (M Habib)

Menurutnya, pengembangan objek wisata di pulau setempat masihlah kurang termasuk sarana transportasi bagi wisatawan, oleh karenanya perlu perhatian pula dari pihak pemerintah daerah setempat, sehingga ke depannya pulau Lepar dapat dikenal banyak orang baik nasional hingga manca negara.

Kehadiran Ahmeet ke pulau Lepar bersama rombongan jurnalis tak lain dalam rangka mengikuti kegiatan ‘Journalis Lepong Island Expedition 2019’ yang dikoordinir oleh seorang wartawan senior; Ryan Augusta Prakasa.

Foto : Menikmati keindahan pulau Kelapan. (M Habib)

Ahmeet pun mengaku jika dirinya sangat senang bisa bergabung dengan rombongan jurnalis, terlebih menurutmya potensi alam di pulau setempat dirasakanya sangat cocok jika dipromosikan ke manca negara lantaran di pulau Kelapan banyak terdapat terumbu karang yang sangat indah bagi para snorkler.

I think is beautiful Island. That so good!,” ungkap Ahmeet.
Ahmeet berjanji setelah melakukan kunjungan ke pulau Lepar, rencananya ia akan membantu mempromosikan sejumlah destinasi wisata yang ada di pulau Lepar termasuk pantai Tiris yang terdapat di Desa Tanjung Sangkar.

Kedatangan turis Amerika ini pun sempat pula mengundang perhatian warga desa Tanjung Sangkar, terlebih Ahmeet pun menyempatkan pula ikut senam pagi bersama warga desa Tanjung Sangkar.

Aksi yang dilakukan Ahmeet pun sempat mengundang tawa warga yang ikut senam bersama pagi itu lantaran gerakan senam turis satu ini terlihat kaku, namun begitu Ahmeet terlihat tetap asyik mengikuti irama musik senam sambil menggoyangkan tubuhnya. (M Habib)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close