Radmida Raih Penghargaan Perempuan Pengambil Kebijakan di Lembaga Pemerintah

Foto : Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam saat menerima penghargaan. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep Babel) dalam memperingati Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020.

Salah satu kegiatannya Pemprov Kep Babel memilih dan memberikan penghargaan bagi perempuan/srikandi baik yang berkiprah di lembaga pemerintah maupun non pemerintah dinilai memiliki peran dan prestasi dalam mendukung pembangunan pemerintah di Bumi Serumpun, sehingga menjadi inspirasi bagi srikandi lainnya di Babel.

Dalam ajang penghargaan kepada srikandi-srikandi yang berprestasi itu, Radmida Dawan SH MH Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang menyabet Juara 1 (satu) kategori Pejabat Perempuan Pengambil Kebijakan Di Lembaga Pemerintah se-provinsi Babel, Selasa (15/12/2020).

Juara 1 atas penghargaan yang diterima oleh Radmida, wanita kelahiran Palembang Januari 1964 tak lain apresiasi dan pengakuan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung atas kinerja sebagai pejabat perempuan pengambilan kebijakan di lembaga pemerintah yang mampu mengemban tugas sebagai aparatur sipil negara (ASN) bertindak tegas, cepat dan tepat.

Dalam melaksanakan tugas sebagai ASN dirinya selalu memegang prinsip dan menjadi motto kerja bahwa perempuan juga bisa kerja ikhlas,kerja cerdas,kerja cepat, dan kerja berintegritas.

Kepada Pers Babel, Srikandi Kota Pangkalpinang membenarkan dan tidak menyangka dirinya terpilih menjadi juara 1 dalam ajang penghargaan memperingati Hari Ibu ke-92 tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan mengungkapkan keberhasilannya mendapatkan penghargaan juara 1 berkat kerja keras dan dukungan dari tim work Walikota, Wakil Walikota, Camat, seluruh ASN dan masyarakat kota Pangkalpinang.

“Kepada ibu gubernur saya mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan kepada saya, semoga penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi perempuan yang ada di kota Pangkalpinang agar bisa berkerja dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi kemajuan kota pangkalpinang,” kata perempuan peraih penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden Republik Indonesia saat dihubungi Pers Babel,Rabu (16/12/2020).

Diterangkan Radmida, keberhasilan dirinya dalam sebagai perempuan yang mendidikasi diri dalam mengabdi di pamong pemerintahan tak terlepas do’a dan restu serta dukungan suami tercinta dan keluarga. Hal ini ia sadari harus pandai mengatur waktu kepada keluarga dan pekerjaan yang selalu menjadi tugas dan kewajibannya.

“Kita maksimalkan potensi yang ada didalam diri kita. Kesempatan kita telah diberikan, tinggal kita bekerja dan pergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, namun tetap pada kodrat kita sebagai seorang istri dan ibu, Restu dan ridho keluarga pun menjadi bekal utama dalam menjalankan tugas mengabdi sebagai abdi negara,” kata Sekda Kota Pangkalpinang yang dikenal sangat dekat pegiat pers dan masyarakat kota Pangkalpinang.

Di akhir wawancara singkat dengan pers Babel, harapan Radmida dengan penghargaan yang diraihnya menjadi inspirasi dan motivasi bagi perempuan khususnya dilingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang agar dapat menunjukkan kinerja yang lebih baik lagi dengan berkerja keras, cepat, tepat dan ihklas.

“Perempuan pun harus berani bertindak tegas selama berpegang dengan peraturan, sehingga keberadaan perempuan ke depan dapat sama-sama berkontribusi dalam mendukung program Walikota dalam membangun Kota Pangkalpinang yang kita cintai, ” ungkap Radmida. (Zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *