Foto : Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam pose bersama di sela-sela usai pembukaan Popda 2020 Kota Pangkalpinang. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sekolah selain sebagai pusat kegiatan belajar-mengajar juga merupakan pusat para pelajar dalam membina prestasinya di sekolah termasuk pembinaan terhadap para pelajar dalam bidang olah raga.

Bahkan menurut sekteris daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam jika dari sekolah pun bisa melahirkan para atlit pelajar yang berprestasi melalui pembinaan yang tepat dan berkesinambungan.

“Nanti akan lahir para atlit berprestasi dari sekolah-sekolah yang bisa mengharumkan nama Kota Pangkalpinang. Namun saya ingatkan kembali agar senantiasa selalu menerapakan protokol kesehatan serta disiplin menjaga kesehatan,” kata Radmida di sela-sela pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Kota Pangkalpinang dilaksanakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Depati Bahrin Pangkalpinang, Selasa (6/10/2020).

Foto : Di sela-sela pembukaan Popda 2020 Kota Pangkalpinang para pelajar pun turut pose bersama. (Zen)

Rencananya sebanyak delapan cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 Kota Pangkalpinang kali ini, yakni Pencak Silat, Sepak Bola (putra), di lapangan Pasir Putih, Takraw (putra) di lapangan Polisi Militer Pangkalpinang, Voli (putri) lapangan Polisi Militer Pangkalpinang.

Selain itu cabor lainnya yang dipertandingkan yakni Bulu Tangkis (putra) di GOR Depati Bahrin, Bakset (putra) di lapangan Air Mawar Pangkalpinang, Tenis Lapangan (putra) lapangan Aun-Alun Pangkalpinang, serta. Tenis Meja (putra) di ex gudang beras Pangkalpinang.

Foto : Ketua KONI Kota Pangkalpinang, Nurdi Abdulah saat diwawancarai wartawan. (Anca)

Seleksi Popda ini dimulai 6 hingga 9 Oktober 2020 dengan jumlah peserta mencapai sebanyakl 432 merupakan pelajar di tingkat SMP dan SMA se-Kota Pangkalpinang.

Para pelajar yang lolos seleksi dalam Popda Kota Pangkalpinang 2020 ini saling berkompetisi melalui pertandingan, guna mewakili Kota Pangkalpinang pada ajang Popda selanjutnya yakni tingkat provinsi yang digelar pada 19-25 Oktober 2020 di Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Radmida pun mengatakan jika even Popda ini tak lain sebagai ajang silahturahmi para pelajar sekaligus guna membangun Kota Pangkalpinang dalam bidang olahraga.

“Pertahankan juara umum. Jangan sampai lepas juara umum kita, saya yakin melihat semangat seluruhnya kita semua akan berjalan dengan lancar,” harap Ratmida.

Pada even Popda 2020 Kota Pangkalpinang kali ini guna memperebutkan 213 medali dan dua trofi juara umum, dan rencananya akan digelar dibeberapa tempat dengan menggunakan protokol kesehatan. (Anca/Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.