Pangkalpinang

Ramadhan Kareem, Puluhan Calon Paskibraka Gelar Aksi Sosial Di Jalan

 
PANGKALPINANG,SpotBerita —  Bulan suci Ramadhan kerap dimanfaatkan sebagian orang-orang untuk melakukan kegiatan positip, hal tersebut semata-mata demi mencari amal kebaikan.
Seperti halnya dilakukan 35 orang anak muda yang tergabung sebagai calon Paskibraka Indonesia Kota Pangkalpinang 2019 baru-baru melakukan aksi sosial di jalan berupa kegiatan penggalangan dana dari masyarakat.
Aksi sosial ini dilakukan di 5 titik lampu lalu lintas (trafic light) dalam wilayah Kota Pangkalpinang, dan kegiatan ini pun dilakukan selama 3 hari yang dimulai sejak tanggal 9,1 hingga 11 Mei tahun 2019.
Dari kegiatan itu sedikitnya dana yang terkumpul sebanyak Rp 36.350.000, dari
hasil dari kegiatan sosial ini selanjutnya akan disumbangkan untuk pembangunan masjid, pembelian sembako buat kaum dhuafa dan santunan kepada anak yatim piatu.
“Berapa pun penghasilan kita hari ini, sisihkan untuk bersedekah. Bahkan, paksa diri untuk mampu berbagi setiap hari,” ujar koordimator aksi sosial, Apriyanda yang juga selaku pengurus Purna Paskibraka Indonesia Kota Pangkalpinang, Rabu (15/4/2019) di Pangkalpinang.
Menurutnya, perbuatan sosial itu sesungguhnya tak harus selalu dengan materi, bisa juga dengan jasa yang kita miliki.
“Kami juga sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah ikut membantu dalam kegiatan ini semoga Allah selalu melindungi kita, dan harapan kami semoga bantuan ini membantu keluarga kita yang sangat membutuhkan,” harap Apriyanda.
(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close