Foto : Kader PMII Bangka saat acara bukber bersama anak panti asuhan Nur Rahman. (Irwan)
 
PANGKALPINANG,SpotBerita – Memang terasa indah jika setiap insan manusia memiliki rasa saling menyayangi antar sesama, terlebih di bulan suci Ramadhan ini kegiatan positif pun baik air mengalir, hal itu diwujudkan oleh sejumlah aktifis mahasiswa ikut peduli terhadap sesama.
Minggu (19/5/2019) kemarin aktifis asal Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi sosial berbagi dengan anak panti asuhan Nur’rahman.
Kegiatan aksi PMII Bangka kali ini sengaja  mengangkat tema mempererat tali silaturahmi dan indahnya berbagi dengan sesama.
Sedikitnya 30 anak yatim yang dilibatkan dalam acara yang dimotori para kader PMII dari jurusan pendidikan.
Kegiatan ini pun mendapat apresiasi langsung dari bunda Firda selaku ketua yayasan panti asuhan Nur’ Rahman. Bahkan senyuman dari anak-anak panti asuhan saat itu memberi nuansa keakraban.
Dalam sambutannya, bunda Firda menjelaskan sejarah panti asuhan kepada kader-kader PMII berdiri.
“Sejak tahun 2011 dengan banyak kekurangan dan tantangan yang di hadapi, dari segi tidur anak-anak sampai makan,” ujar Farida.
Ia pun tak lupa mengucapkan ungkapkan  terima kasih kepada paa kader PMII Bangka yang sudah berkenan datang ke panti asuhannya.
“Kegiatan seperti  ini jarang sekali anak muda yang ingin datang serta berbagi disini.
Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekali di lakukan,” terangnya.
Meski begitu ia berharap agar kader PMII apalagi dari jurusan pendidikan untuk berkenan serta berbagai ilmu dan memberikan motivasi kepada anak- anak ini baik dari akhlak nya maupun mendidik mereka dari ilmu pengetahuan.
Kegiatan kali ini pun diselingi pula dengan perlombaan sehingga membuat para anak panti asuhan gembira dan semangat dalam menjalani ibadah puasa.
Kegiatan tersebut antara lain diisi dengan lomba azan, hafalan sholat pendek, bercerita, serta lomba nasyid di ikuti dengan bahagia oleh anak-anak panti serta semangat karena di sela-sela acara para anak panti diberikan sejumlah hadiah dari kegiatan perlombaan yang digelar saat itu.
“Kegiatan ini untuk melatih kader-kader PMII agak peduli sesama. Dan bisa mengimplementasikan  ilmu mereka  kepada anak-anak  serta memanfaatkan dengan mengisi bulan yang penuh berkah ini dengan hal-hal baik serta bermanfaat antar sesama,” harapnya.

Selanjutnya usai acara lomba dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama anak-anak panti Nur Rahman. (Irwan)
Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.