Pangkalpinang, spotberita.com – Dalam Rangka Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke- 62 Dan Dalam Rangka Memperingati Hut Ke- XXII Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kejati Babel) mengadakan beberapa kegiatan “Anjangsana Dan Bakti Sosial”. Kamis (14/7/22) sore.

Rangkaian kegiatan acara untuk menyambut HUT Korps Adhyaksa sudah disusun oleh Kejati Babel dalam rundown kegiatan Anjangsana Dan Bakti Sosial dengan mengusung Tema “Kepastian Hukum Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi” dengan sasaran penerima Anjangsana Dan Bakti Sosial sebanyak 5 (lima) tempat diantaranya :

  1. Kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalpinang
  2. Kunjungan ke Panti Jompo Bhakti Kasih Siti Ana Pangkalpinang
  3. Pembagian Sembako di Sepanjang Jalan Simpang 7 Kota Pangkalpinang
  4. Dan Kunjungan ke 2 Rumah Purnaja/Pensiunan Pegawai Kejaksaan
    Pada kunjungan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharma Karini beserta rombongan memberikan bingkisan berupa sembako juga Santunan kepada penerima sebagai tali kasih.

Itu adalah balasan dari bentuk cinta dan tali asih dari Kami (Kejati Babel-red) Kepulauan Bangka Belitung dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Babel kepada panti jompo dan panti asuhan, dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke- 62 dan HUT IAD ke- 22″, ujar Daru Tri Sadono saat diwawancarai awak media usai melaksanakan kegiatan anjangsana dan bakti sosial.

Diketahui, Kepala Kejati (Kajati) Babel Daru TS, bersama sang istri yang juga merupakan Ketua IAD Wilayah Kep. Babel, Henny Daru secara bersamaan melakukan bakti sosial dengan mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Pangkalpinang dan Panti Jompo Siti Ana.

Tak hanya itu saja, orang nomor satu di korps Adhyaksa Negeri Serumpun Sebalai bersama jajaran terpantau oleh awak media, tampak terlihat melakukan pembagian sembako di ruas jalan Simpang 7 Kota Pangkalpinang.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan mengunjungi salah satu Purnawirawan Kejaksaan (Purnaja) Syafei, juga istri dari alm. Mardianto. 

Di kesempatan itu Kajati Babel didampingi beserta Wakil Kajati, serta Ketua IAD dan Wakil IAD, saling berbagi cerita dan pengalaman dengan Purnaja yang pernah bertugas.

“Ini wujud kepedulian dan perhatian Kejati terhadap para purnaja, meski sudah tidak bertugas, tetapi purnaja tetap menjadi bagian dari kami”, kata Kajati Daru kepada Pak Syafei.

Suasana haru dan kekeluargaan begitu dirasakan baik saat Kajati Daru dan Henny Daru berkunjung rumah Purnaja, maupun orang tua/lansia penghuni Panti Jompo Siti Ana.

Bahkan, tampak sejumlah lanjut usia (lansia), beberapa orang tua tak kuasa menahan air mata bahagianya saat disalami satu persatu oleh Kajati Babel dan Ibu Kajati Babel Daru Tri Sandono.

“Terima kasih, bu, pak,sudah berkunjung kesini,” ujar ibu salah satu dari mereka.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Wakil Kajati Kep. Babel Harli Siregar, Kejaksaan Negeri Kota Pangkalpinang Jefferdian, Wakil Ketua IAD Kep. Babel Tiur Maida Harli Siregar, beserta rombongan. (*/red).

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.