Pangkalpinang

Rasa Haru Menyelimuti Hati Pengurus HPI Babel Saat Buka Bersama Anak Yatim-Piatu

Foto : Para pengurus HPI Babel saat buka bersama dengan anak-anak yatim-piatu. (Dok. HPI Babel)
PANGKALPINANG,SpotBerita – Salah satu pintu yang dibuka oleh Allah SWT untuk meraih keuntungan besar dari bulan Ramadhan adalah melalui sedekah, bahkan Islam sering menganjurkan umatnya untuk banyak bersedekah.
Seperti halnya dilakukan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Himpunan Pewarta Indonesia (HPI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (22/5/2019) sore menggelar buka puasa bersama anak panti asuhan Muara Kasih Bunda pimpinan Ayu Mujiningsih, bertempat di jalan Bukit Intan Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.
Sebelum menjelang buka puasa bersama, Adityawarman Wakil Ketua Bidang Humas dan Antar Lembaga  HPI Babel  menyampaikan sambutan atas nama organisasi HPI Babel mengatakan  rasa syukur dan bahagia dapat diberikan kesempatan untuk berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan Muara Kasih Bunda.

“Saya mewakili organisasi menyampaikan rasa terima kasih dan bahagia dapat berbuka puasa bersama dengan adik-adik sini, dan Alhamdulillah HPI Babel ada sedikit rezeki untuk berbagi kepada adik-adik,hendaknya tidak dilihat dari nilai tapi lihatlah dari kepedulian dan kasih sayang kami kepada adik-adik,”ujar Aditya dalam sambutan mewakili keluarga besar HPI Babel, Rabu (22/05/2019).

Di pengujung sore, terdengar lengkingan suara azan, sesaat itu pula acara buka puasa diawali dengan do’a dipimpin oleh seorang anak yatim bernama Awi kini masih duduk di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Pangkalpinang.

Buka puasa bersama dimulai dengan memakan cemilan kue dan empek-empek, walaupun sederhana tampak keceriaan & kebahagian terlihat dari raut wajah anak-anak yatim piatu dan pengurus HPI Babel.

Selanjutnya, acara itu pun dilanjutkan dengan sholat magrib bersama diimami oleh Rikky Fermana ketua HPI Babel.

Kegiatan saat itu justru merupakan momentum yang sangat berarti bagi pengurus HPI Babel.

“Ada rasa haru yang sulit untuk diungkapkan tatkala acara makan bersama dengan anak-anak yatim piatu,” ungkap Rikky yang akrab disapa dengan sebutan nama Sinyu Pangkal di kalangan terdekatnya.
Suasana sore itu sebagian besar anak-anal yatim piatu tampak berbinar bola matanya, hal serupa dirasakan pula oleh pengurus HPI Babel ketika bisa makan bersama dengan anak-anak panti asuhan Muara Kasih Bunda.

Usai makan bersama, dilanjutkan pemberian santunan kepada 32 orang anak-anak panti asuhan Muara Kasih bunda oleh HPI Babel, dan pemberian tas sekolah dari KPAD Babel yang diserahkan langsung oleh Sapta Qodria Mu’afi Ketua KPAD Babel.

Acara buka puasa bersama, akhirnya ditutup dengan sambutan dari pengasuh Panti Asuhan Muara Kasih Bunda Ayu Mujiningsih, menyampaikan rasa terima kasihnya atas silahturahmi dan buka puasa bersama dengan anak-anak asuhnya.

“Saya berharap silahturahmi HPI Babel tidak hanya sampai disini saja, semoga terus berlanjut dan saya berdoa HPI Babel menjadi organisasi yang besar, bermanfaat bagi masyarakat dan sukses selalu,” harapnya.

(Biar M Yamin)
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close