Pangkalpinang, spotberita.com – Plt Ketua Umum (Ketum) Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Mahmud Marhaba secara resmi membuka rapat pemantapan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PJS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep Babel) dan memberi sambutan sekaligus arahan kepada pewarta/wartawan Babel yang menjadi pengurus dan anggota DPD PJS Babel melalui virtual, pukul 10.30 Wib, Minggu (5/06/2022).

Rapat Pembentukan Pengurus DPD Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Bangka Belitung Secara Resmi Dibuka oleh Mahmud Marhaba Plt Ketua Umum PJS.

Rikky Fermana Penanggung jawab KBO Babel Dipercayai Sebagai Calon Ketua DPD PJS Babel. Dan berdasarkan Hasil Rapat, Penanggung jawab KBO Babel Rikky Fermana akhirnya dipercayai Pimpin Organisasi PJS di Prop. Kep. Bangka Belitung.

Dalam sambutan singkatnya Plt. Ketum PJS menyampaikan apresiasi kepada Rikky Fermana selaku penerima mandat dan pewarta/wartawan Babel telah menggelarkan rapat untuk membentuk atau menyusun kepengurusan sementara DPD PJS Babel, dan menjelaskan keanggotaan organisasi PJS yang direkrut bukanlah pewarta/wartawan yang sudah tergabung atau terdaftar dalam organisasi profesi pers konstituen Dewan Pers.

“Wartawan yang tergabung dalam organisasi pers lainnya yang bukan konstituen Dewan Pers bisa menjadi anggota Perhimpunan Jurnalis Siber, jika wartawan tersebut sudah mendaftar dan melengkapi persyaratan adminstrasi yang disampaikan kepada pengurus DPD PJS di provinsinya,” kata Mahmud wartawan senior yang merupakan salah satu penguji UKW dari Dewan Pers.

Diakhir sambutannya, “Kepada sahabat wartawan calon pengurus dan anggota Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada rapat hari ini secara resmi saya buka, terimakasih atas kerjasama,” kata Plt Ketum PJS sembari disambut tepuk tangan peserta rapat yang hadir.

Rikky Fermana calon Ketua DPD PJS Babel juga menyampaikan apresiasi kepada Plt Ketua Umum Perhimpunan Jurnalis Siber atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada wartawan/pewarta Negeri Serumpun Sebalai sebutan lain dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melanjutkan rapat pembentukan menyusun kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah Perhimpunan Jurnalis Siber (PJS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Ketum yang telah meluangkan waktu membuka rapat kami pada hari ini, segera kami laporkan hasil rapat dan kelengkapan administrasi calon pengurus dan anggota PJS Babel, sekali lagi terimakasih Ketua atas kesempatan dan kepercayaan kepada kami untuk membentuk kepengurusan DPD PJS Babel, sampaikan salam hormat kami untuk Dewan Pimpinan Pusat PJS dan sukses selalu,” Kata Penanggung jawab Kantor Berita Online Bangka Belitung (KBO Babel).

Dalam rapat tersebut, disepakati Penanggung jawab KBO Babel Rikky Fermana dipilih oleh peserta rapat sebagai Ketua DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, wartawan senior Amir Hamzah dari pewarta Media MitraTNIPolri.com sebagai Wakil Ketua dan bersama pewarta media siber lainnya.

Pimpinan Umum grup media siber Kejarberita.com Ardi Merdi ditunjuk sebagai Sekretaris DPD Perhimpunan Jurnalis Siber Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dan Jefri Oktaviandi pewarta dari PangkalpinangPost.com sebagai Bendahara.(*/red)

Sumber : KBO BABEL

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.