Pangkalpinang

Sabar!, Tahun Ajaran Baru Tunggu Pangkalpinang Kembali Zona Hijau

Foto : Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG,SpotBerita –Perkembangan terakhir wabah covid-19 di Kotamadya Pangkalpinang sudah masuk dalam tahap penularan via transmisi lokal. Dalam catatan redaksi, ada dua orang warga Gerunggang yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, Rabu (8/7/2020).

Terkait hal tersebut, tentunya membawa dampak multiple kompleks, diantaranya soal Tahun Ajaran Baru peserta didik 2020 di Kotamadya Pangkalpinang.

Menurut Kepala.Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi saat ditemui di kantornya, Ia mengatakan bahwa tahun ajaran baru di Pangkalpinang pada prinsipnya sudah hampir rampung hanya tetap menunggu sinyal dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, mengingat hal tadi ada korelasi yang signifikan.

“Tetap menunggu instruksi dari teman Tim Gugus Tugas, setelah ada sinyal baru nanti diputuskan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas ini.

Yang lainnya, media selanjutnya mengklarifikasi tentang “sinyal” yang dimaksud oleh Kadisdik Pemkot Pangkalpinang tadi pada Kadinkes Pemkot Pangkalpinang, dr Masagus Hakim yang sekaligus menyandang jabatan sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Pangkalpinang, dimana menurutnya Kota Pangkalpinang masih masuk status beresiko penularan Covid-19.

“Untuk saat ini status kita masih resiko tinggi, dan saat ini kami menyampaikan situasi resiko tinggi,” kata dia ketika dikonfirmasi via pesan instant whatsapp.

Kata Masagus, pihaknya dalam hal ini dengan cermat terus mengupayakan berbagai antisipasi yang komprehensif terkait situasi terakhir wabah covid-19 di Ibukota penghasil timah ini, dan pihaknya juga berharap agar angka penurunan kurva penularan transmisi lokal dapat lebih ditekan lagi dan Pangkalpinang masuk zona hijau.

“(Sama-sama — red) kita tunggu sampai status resiko rendah. Bisa saja bulan depan,” harapnya. (Lukman)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close