Safari Ramadan Pj Gubernur Safrizal: Membawa Harapan Damai dan Harmoni ke Desa Terentang di Babel

KELAPA – Spotbet, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safrizal ZA, dan rombongan Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel melaksanakan kegiatan Safari Ramadan 1445 H, di Desa Terentang, Kecamatan Kelapa, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Jumat (5/4/24).

Dalam arahannya pada Safari Ramadan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman, Pj Gubernur Safrizal menuturkan, kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi, dan upaya Pemprov Kep. Babel dalam rangka menyiarkan agama Islam selama Ramadan, sehingga antara unsur pemerintahan dan masyarakat terjalin keakraban, harmonis, supaya kegiatan pembangunan berkelanjutan terlaksana dengan baik.

 

“Ini adalah kegiatan silaturahmi kita antara pemerintah dengan masyarakat, umara, dalam rangka memperkuat ukhuwah islamiah. Dampaknya yang kita dapat ketenteraman, tidak terjadi kesalahpahaman satu sama lainnya, mudah-mudahan Babel selalu damai,” ujarnya.

Terkait kondisi ekonomi kurang baik saat ini, Safrizal memastikan Pemprov Kep. Babel terus berupaya melakukan perbaikan dengan memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki, sehingga ekonomi masyarakat tetap berjalan sebagaimana mestinya. Ia juga berpesan kepada masyarakat supaya turut berusaha memanfaatkan peluang.

“Tetap berusaha, karena rezeki sudah Allah SWT yang atur, untuk kita tetap usaha dalam semua jalur ekonomi, pemerintah tetap menjalankan upaya-upaya dalam menjalankan ekonomi masyarakat, dan masyarakat tidak boleh menyerah. Oleh karenanya, dalam bulan Ramadan ini kita tawakal, insyaallah ada rezekinya,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Terentang Yusup, mengucapkan terima kasih kepada Pj Gubernur dan Bupati Bangka Barat, yang turut hadir malam itu, sehingga Safari Ramadan Pemprov Kep. Babel dan Pemkab Babar di Masjid Nurul Iman dapat terlaksana.

“Kami segenap masyarakat Desa Terentang sangat berterima kasih atas kegiatan ini, apalagi dihadiri oleh Gubernur dan Bupati. Hal seperti ini merupakan kehormatan dari pemerintah, baik provinsi maupun kabupaten, sehingga kami merasa diperhatikan,” ujar Kades.

Seperti Safari Ramadan sebelum-sebelumnya, kali itu juga Pemprov Kep. Babel menyerahkan bantuan untuk pengurus masjid Nurul Iman Desa Terentang berupa dana hibah sebesar Rp100 juta, sound portabel wireless, jam digital, kipas angin.

Bantuan hibah juga diberikan kepada Pondok Pesantren Yayasan Al-Zahira Bangka Barat sebesar Rp126 juta, kepada Yayasan Nurul Iman Rp140 juta, Yayasan Baitul Jamaah Desa Dendang sebesar Rp105 juta,Spotberita.com – Sumber Diskominfo Provinsi Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *