Safriati Safrizal Rangkul DPD Persikindo Untuk Kerjasama Pengembangan UMKM Babel.

PANGKALPINANG – Spotber, Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal melakukan audiensi dengan pengurus DPD Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia ( Persikindo) yang merupakan organisasi khusus perempuan pelaku usaha UMKM di Museum Kain Cual ISHADI yang berlokasi di Jalan Batin Tikal Kecamatan Taman Sari Kota Pangkalpinang, Jumat ( 19/1/2024)

Disertai pengalungan syal batik cual, kedatangan Safriati disambut hangat oleh Ketua DPD Persikindo Isnawaty Hadi yang juga pemilik dari Museum Kain Cual ISHADI. Selain silahturahmi, dalam kesempatan tersebut, Persikindo ingin meminta masukan dan arahan serta dukungan pada program kerja mereka dari Safriati sebagai Pj Ketua Dekranasda sekaligus Pj Ketua Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Kep. Babel.

“Saya sudah mendengarkan bahwa ada 10 divisi di Persikindo, ini sudah lengkap sekali, mungkin masing-masing divisi itu nanti bisa berkegiatan. Mestinya tetap mempunyai kegiatan-kegiatan dalam setahun, jangan sampai lost, ini baru awal tahun jadi bisa dimulai dari divisi mana dulu” jelas Safriati.

Dalam waktu dekat, Persikindo bermaksud mengadakan pelatihan menjahit di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), untuk kelancaran hal tersebut, Safriati meminta sinergitas dari semua pihak termasuk BKOW dan dukungan dari perbankan.

Disampaikannya juga, saat ini dirinya masih menjaring informasi dari berbagai pihak tentang banyaknya input kegiatan yang dilakukan oleh berbagai organisasi termasuk di dalamnya BKOW dan Persikindo serta organisasi lainnya, yang nantinya akan ia satukan menjadi kesatuan dan bergerak bersama-sama.

“Yang penting sasaran kita adalah masyarakat, kita singkirkan dulu ego sektoral, ego organisasi supaya kepentingan masyarakat yang kita dahulukan” pesannya.

Tak hanya itu, salah satu bentuk kerjasama dengan Persikindo, Safriati meminta informasi tempat-tempat usaha mana saja yang ada di Babel ini untuk ia kunjungi dan masih memerlukan pembinaan dan pengembangan usaha.

“Bisa bergandengan tangan, insya allah apapun itu akan lebih kuat dan orang pun akan merespon kita “ ujar nya menanggapi kerjasama ini.

Diakhir kunjungan, Safriati menyempatkan untuk melihat produk-produk UMKM seperti makanan, minuman hingga kerajinan dan sangat mengapresiasi produk-produk tersebut yang merupakan hasil produksi dari para pengurus Persikindo. Ia berpesan agar para pelaku usaha tetap terus berkesinambungan dalam memproduksi usahanya karena berarti ikut membantu orang lain yang terlibat dalam produksi usaha tersebut,Spotberiita.com – Sumber Diskominfo Prov Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *