Safriati Safrizal Tekankan Eksistensi YPAC Pangkalpinang Harus Terus Dipublikasikan

PANGKALPINANG -Spober, Istri Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Safriati Safrizal menekankan eksistensi Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang harus terus dipublikasikan kepada masyarakat. Dengan memperluas informasi tentang keberadaan YPAC, dapat memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin membantu dan berkontribusi pada pembinaan yayasan tersebut.

Upaya publikasi dapat melibatkan berbagai saluran, seperti media sosial, surat kabar lokal, dan kegiatan komunitas. Dengan menyoroti pencapaian, program dan kegiatan, serta kebutuhan YPAC akan lebih meningkatkan kesadaran masyarakat tentang peran positif yayasan tersebut dalam memberikan dukungan kepada anak-anak dengan kebutuhan khusus.

“Kita harus menginformasikan keberadaan YPAC Pangkalpinang ini kepada masyarakat. Dengan terus mempublikasikan eksistensi atau keberadaan YPAC Pangkalpinang, diharapkan masyarakat dapat merespons dengan beragam bentuk dukungan, hingga partisipasi aktif dalam kegiatan yayasan” ungkap Safriati Safrizal.

Diharapkan dengan publikasi itu akan memperkuat peran YPAC Pangkalpinang dalam membina dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak, dengan keterlibatan aktif masyarakat sebagai mitra yang peduli dan mendukung.

“Kita kemarin juga berkegiatan dengan YPAC Pangkalpinang dan dipublikasikan, agar masyarakat tahu bahwa di Kep. Babel ini ada lho, yayasan yang membantu dan mendidik anak-anak kita yang berkebutuhan khusus” jelasnya.

Hal itu disampaikan Istri Pj Gubernur Kep. Babel, Safriati Safrizal saat menerima audiensi dari Pengurus YPAC Pangkalpinang, di Rumah Dinas Gubernur, Kamis (23/11/23).

Upaya tersebut menurut Safriati Safrizal, juga menjadi salah satu solusi untuk menjawab permasalahan yang disampaikan oleh Ketua Pembina Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang, Andy Fikri tentang keberadaan Sekolah Luar Biasa (SLB) YPAC Pangkalpinang yang dikelolanya. SLB YPAC Pangkalpinang saat ini sedang menghadapi tantangan anggaran yang terbatas.

Selain itu, Istri Pj Gubernur Safriati Safrizal juga akan terus berupaya membantu memfasilitasi dan berkomunikasi dengan berbagai pihak serta networking atau jaringan yang ada, disamping melihat beberapa program Pemerintah yang dapat membantu agar SLB YPAC Pangkalpinang tersebut dapat terus memberikan pendidikan, pendampingan dan pembinaan kepada anak-anak berkebutuhan khusus.

Safriati Safrizal juga mengapresiasi hasil kreativitas yang dihasilkan oleh siswa-siswi SLB YPAC Pangkalpinang, yang menurutnya bisa menjadi produk unggulan lembaga pendidikan tersebut.

Sebelumnya, Ketua Pembina YPAC Pangkalpinang, Andy Fikri menyampaikan bahwa saat ini SLB YPAC Pangkalpinang memiliki kurang lebih 19 orang staf dan pengajar. Berbagai prestasi juga diraih oleh siswa-siswi SLB YPAC Pangkalpinang di berbagai ajang.

Melalui kegiatan audiensi ini diharapkan, akan terus mendukung keberlangsungan YPAC Pangkalpinang, Spotberita.com- Sumber Diskominfo Prov Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *