Pangkalpinang

Sambut Tahun Baru Pertamina Pangkal Balam Himbau Masyarakat Tidak Menyalakan Kembang Api & Mercon Dekat Areal Depot

Foto : Depot Pertamina Pangkal Balam. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Sudah menjadi tradisi masyarakat pada umumnya di malam pergantian tahun kerap memeriahkan dengan menyalakan kembang api, mercon mapun lampion.

Terkait hal ini pihak Depot Pertamina Pangkal Balam telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat khususnya areal dekat Depot Pertamina Pangkal Balam untuk tidak menyalakan , mercon, kembang api dan sejenisnya.

Himbauan tersebut dikarenakan lokasi Depot Pertamina Pangkal Balam merupakan tempat penyimpanan dan pendistribudian bahan bakar minyak untuk wilayah pulau Bangka.

Demikian hal ini disampaikan oleh manager Fuel terminal Pertamina Unit Pangkal Balam Syofiyardi, Senin (28/12/2020) di kantor Depot Pertamina Pangkal Balam.

Alasan lainnya dikatakan Syofiyardi tak lain bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, bahkan pihak Depot Pertamina Pangkal Balam telah menyurati lurah Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam agar dapat membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api, mercon atau lampion di dekat areal Depot setempat.

“Hal ini pelu kami sampaikan untuk mengingatkan masyarakat khususnya warga kelurahan Lontong Pancur yang mana domisili Depot Pertamina ada di wilayah ini,” terangnya.

Lanjutnya Depot Pertamina adalah tempat penyimpanan dan pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) sehingga kondisi ini menurut Syofiyardi justru sangat berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Efeknya bisa kita bayangkan jika terjadi ledakan atau kebakaran salah satu tangki minyak di depot ini,” tegas Syofiyardi.

Meski demikian ia pun berharap agar ada kesadaran dari masyarakat setempat, bahkan Maneger Pertamina Pangkal Balam ini tak lupa mengucapkan selamat tahun baru 2021 dan ia berharap semoga kedepannya bisa lebih baik dan semoga virus Covid-19 ini segera berakhir. (Zen)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close