Pangkalpinang

Santunan Ke Panti Asuhan Hingga Bagi-Bagi Air Bersih Warnai HDKD Ke-74 

Foto : Kadiv Imigrasi Kemenkumham Provinsi Bangka Belitung, Eko Purwanto. (Ian)

PANGKALPINANG,SpotBerita– Jelang peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74 Tahun 2019 ini beragam kegiatan digelar oleh pihak intansi Kementerian Hukum & HAM wilayah provinsi Bangka Belitung (Babel).

Sejumlah kegiatan tersebut diantaranya yakni kegiatan expo (pameran) hingga giat bakti sosial (baksos) memberikan santunan ke sejumlah panti asuhan yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang,.

Kegiatan itu pun mewarnai acara menyambut peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-74 Tahun 2019 pada tanggal 30 Oktober mendatang.

Dalam rangka menyambut HDKD ke-74 tahun ini pihak Kemenkumham Babel pun melakukan bakti sosial lainnya yakni membagi-bagi air bersih kepada masyarakat yang memang membutuhkan saat musim kemarau kini berkepanjangan.

“Dalam rangka menyambut HDKD tahun ini pun ada giat sosial lainya membagi-bagikan air bersih ke tiga tempat yang terdapat di wilayah Kota Pangkalpinang dan sekitarnya,” ujar kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Anas Saiful Anwar melalui Kepala Divisi Imigrasi Kemenkumham Babel, Eko Purwanto kepada wartawan, Jumat (25/10/2019) ditemui di gedung Kemenkumham Babel, Air Itam, Pangkalpinang.

Selain itu ia pun menambahkan dalam rangkaian menyambut KDKD tahun 2019 ini pihaknya menggelar pula kegiatan lainnya antara lain sepeda santai dan jalan sehat disertai dengan beragam hadiah door prize.

“Untuk giat jalan santai dengan melibatkan masyarakat Insya Allah akan dilaksanakan hari Minggu (27/10/2019 — red) nanti ada door prizenya dan dipusatkan di kantor Kemenkumham wilayah Babel,” tegasnya.

Ia menambahkan pula, Intansi Kemenkumham wilayah Babel menurutnya membawahi sedikitnya 11 UPT (Unit Pekasana Teknis) diantaranya, Lapas-Lapas, Bapas, Rupbasan termasuk kantor Imigrasi yang ada di wilayah Babel.

“Ada beberapa perlombaan olahraga sudah dipertandingkan antara UPT-UPT tersebut dan ini sifatnta pertandingan persahabatan,” tegasnya seraya menambahkan untuk puncak acaranya nanti akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang dengan diisi kegiatan upacara secara serempak. (Ian)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close