Pangkalpinang, spotberita.com – Antisipasi Penyebaran Covid- 19 terutama varian baru Omicron, personel Polres Pangkalpinang yang tergabung di Satgas Mobilisasi dan Edukasi Ops Aman Nusa II Lanjutan 2022 berikan edukasi kepada masyarakat di Pasar Kerabut Pangkalpinang, Rabu (29/6/2022).

Personil Satgas Mobilisasi dan Edukasi yang dipimpin IPDA Ida Artha S.H melaksanakan patroli berjalan kaki dan saling bertegur sapa dengan sejumlah pedagang kaki lima serta warga masyarakat di Pasar Kerabut untuk mengingatkan tentang disiplin protokol kesehatan.

Selain itu, mereka juga membawa masker dan membagikan ke masyarakat yang ditemui secara gratis. Saat melihat mesyarakat yang tidak menggunakan masker, secara humanis mengingatkan untuk tetap disiplin menerapkan prokes terutama penggunaan masker, kemudian membagikan masker secara gratis untuk dikenakan.

Masker sebanyak 100 pcs yang dibawa habis dibagikan kepada masyarakat di sekitar Pasar Kerabut Pangkalpinang.

Disela-sela kegiatan, IPDA Ida Artha seizin Kabag Ops Polres Pangkalpinang AKP Rais Muim. S.IK, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memelihara kondusifitas wilayah terkait penyebaran Covid- 19 terutama terkait varian baru Omicron. Disini juga kami mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Booster sebagai Vaksinasi lengkap di Gerai Kesehatan Dokkes Polres Pangkalpinang, Alun-Alun Lapangan Merdeka dan Taman Wilhelmina Park Pangkalpinang.

Ia berharap dalam mengantisipasi varian baru covid- 19 yakni Omicron ini, agar masyarakat di Kota Pangkalpinang tetap patuh menerapkan prokes 5 M dan mari kita ajak keluarga, teman dan kerabat untuk Vaksinasi Booster.

“Harapannya, masyarakat tetap patuh Prokes yakni, Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas”, tutup IPDA Ida. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.