Senam Barbel Perkuatkan Fisik Prajurit TNI Korem 045/Gaya

Foto : Tampak sejumlah prajurit TNI asal Makorem 045/Gaya latihan senam barbel. (dok Penrem)

NAMANG,SpotBerita – Prajurit TNI tidak hanya dituntut untuk mahir dalam perang atau memiliki fisik yang kuat, tetapi juga harus mempuyai postur tubuh yang ideal.

Oleh karenanya untuk membentuk postur prajurit yang ideal, kuat dan terlatih serta terampil, para prajurit Korem 045/ Garuda Jaya (Gaya) melaksanakan senam barbel.

Senam barbel yang diikuti para prajurit  itu Jumat (1/11/2019) usai pelaksanaan Apel pagi di lapangan Apel Makorem 045/Gaya, Namang, Kabupaten Bangka Tengah.Seluruh prajurit Korem 045/Gaya melaksanakan senam barbel dipimpin oleh Bintara Jasmani Korem Sertu Ananto.

“Senam barbel berfungsi meningkatkan, memelihara serta memperkuat kemampuan fisik prajurit, guna mendukung peningkatan profesionalisme prajurit yang dihadapkan dengan tuntutan tugas yang semakin kompleks,” ujar Ananto dalam rilis yang disampaikan Kapenrem 045/Gaya Mayor (Inf) Adi Kurniawan.
Hal serupa diungkapkan Kajasrem 045/Gaya Kapten Inf Hasan jika menurutnya latihan senam Barbel ini akan membentuk dan mengencangkan otot-otot tubuh.
“Serta mempermahir setiap gerakan senam,” terang Hasan. (*/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *