Pangkalpinang

Setelah Tak Menjabat Kajari Belitung, Sekti Kini Jabat Aspidsus Kejati Banten

Foto : Sekti Anggraini SH MH. (Istimewa)
PANGKALPINANG,SpotBerita – Sekti Anggraini SH MH setelah tak menjabat lagi sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Belitung kini ia menduduki jabatan barunya yakni sebagai Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Banten.
Jabatan sebelumnya (Kajari Belitung) dijabat Sekti yang kini digantikan oleh Ali Nurudin SH MH. Pelaksanaan serah terima jabatan sekaligus pelantikan para pejabat jaksa tersebut berlangsung di aula gedung Kejati Babel, Rabu (24/4/2019) dipimpin oleh Aditya Warman SH MH selaku Kajati Babel.
Saat acara sertijab itu dihadiri para pimpinan institusi kejaksaan se-Babel antara lain Kajari Bangka Selatan, Kajari Bangka Tengah, Kajari Pangkalpinang, Kajari Bangka, Kajari Bangka Barat, Kajari Belitung Timur dan Kajari Belitung yang baru saja dilantik, juga dihadiri oleh seluruh jajaran pejabat tinggi Kejati Babel.
Sekedar diketahui, Sekti Anggraini SH MH menjabat selaku Kajari Belitung yakni terhitung selama 21 bulan, banyak hal yang sudah diberikan olehnya sebagai wujud pengabdiannya.
Foto : Ali Nurdin SH MH kini resmi menjabat selaku Kajaru Belitung. Tampak Ali Nurudin pose bareng istri tercintanya. (Ibrahim)
Hal itu diantaranya, menjadikan Kejari Belitung sebagai Zona integritas WBK (Wilayah Bebas Korupsi). Selain itu semasa kepemimpinanya sebagai Kajari Belitung intansu Kejari Belitung justru meraih predikat terbaik type B di Provinsi Babel ini bahkan terbaik se-Indonesia,, hingga menerima penghargaan terbaik (Sidhakarya) yang diserahkan langsung oleh Jaksa Agung RI HM Prasetyo di Hotel Grand Inna Bali Beach. Jumat ( 30/11/2018 )
“Selama 21 bulan bertugas di tempat baru (Belitung — red) yang sebelumnya tidak pernah dikunjungi dan harus memimpin institusi dengan meninggalkan keluarga adalah tantangan yang sangat berat buat saya, tetapi tantangan itu justru menjadi motivasi untuk melaksanakan amanah dan perintah pimpinan sebaik mungkin,” ungkap Sekti dalam sambutannya.
Bahkan dimatanya, Belitung tempat yang sangat indah dan nyaman dengan keindahan alamnya serta seni budaya yang sangat luar biasa.
“Menjadikan saya merasa di rumah sendiri dengan warna yang berbeda. Hubungan baik dengan Pemda dan Forkompinda serta keramahan masyarakatnyapun menjadikan waktu 21 bulan terasa singkat,”
Bahkan ia pun tak lupa menghaturkan ucaoan terima kasihnya kepada semua pihak yang dianggapnya telah mendukung selama ia bertugas di daerah setempat.

“Terimakasih atas semua dukungan, kerjasama, persahabatan dan persaudaraan yang terjalin, semoga tali silaturahmi tidak akan terputus begitu saja, mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan saya, semoga Kabupaten Belitung menjadi semakin maju, menjadi zona wisata andalan Indonesia,” tuturnya.

Sementara Ali Nurudin SH MH diketahui sebelumnya sempat menjabat sebagai Koordinator bidang Pidsus pada Kajati Sumbar (Sumatera Barat).

Ali Nurudin saat wawancarai oleh reporter SpotBerita.com didampingi istri tercintanya mengatakan jika dirinya akan berupaya secara maksimal meningkatkan kinerja yang sudah ada.

“Harapan pada pejabat baru, agar program Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dapat dilanjutkan menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), sehingga capaian yang sudah ada yakni capaian WBK secara nasional bisa dipertahankan. Tak lupa saya ucapkan terima kasih pada pejabat lama semoga hal ini dapat dibawanya pada tempat tugasnya yang baru,” kata Kajati Babel Aditya Warman SH MH. (Ibrahim)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close