Pangkalpinang

Sigap Atas Laporan Warga, Walikota Datangi Lokasi Banjir Dengan Perahu

PANGKALPINANG,SpotBerita — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (molen) meninjau lokasi banjir di Perumahan Alam Kampak, gang Seniman, kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang.

Didampingi BPBD kota Pangkalpinang, Molen temui warga perumahan yang terdampak banjir dengan menggunakan sebuah perahu turun langsung ke lokasi banjir.

Foto : Saat walikota pangkalpinang temui warga yang berdampak banjir menaiki  perahu didampingi BPBD kota Pangkalpinang. 

Molen mengatakan, banjir di akibatkan karena hujan deras mengguyur Kota Pangkalpinang.

“Air pasang naik, Air hujan deres debitnya naik tinggi ya seperti ini perumahan ini, jadi nanti akan kita panggil Developer nya bersama-sama duduk dengan masyarakat gimana solusinya kalo sudah seperti ini.

kami sebagai pemerintah sudah memperingatkan ini perumahan daerah rawa rawa, di saat sudah banjir seperti ini akhirnya apa ngadunya ke pemerintah juga,” tutur molen

Molen juga menegaskan, di karenakan daerah banjir ini posisinya titik terendah di wilayah kampak, untuk semua pembangunan penimbunan rawa-rawa akan di stop.

“Hari ini ke depan kita stop dululah pembangunan – pembangunan di sekitar sini perumahan – perumahan ini, ini adalah rawa rawa titik terendah di daerah sini, jangan lagi bikin penimbunan, dengan banyak penimbunan ini makin parah mau di gali got bandar segala macem tetap ngak bisa juga, karena ini daerah terendah,” tegas Molen untuk para Developer.

Untuk masyarakat yang terdampak banjir sendiri, molen mengatakan masyarakat memilih untuk mengungsi ke rumah keluarga sanak familinya masing-masing, di karenakan mayoritas penghuni perumahan masyarakat asli kota Pangkalpinang.(*/Akbar)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close