Foto : Suasana saat pelantikan pengurus RT/RW Kelurahan Pasir Garam. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Persoalan bantuan langsung tunai (BLT) di masa pandemi covid-19 tahun ini pun ikut menyita perhatian Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen).

Terlebih BLT sendiri sampai saat ini kerapkali dikeluhkan oleh sebagian masyarakat khususnya di warga di Kota Pangkalpinang lantaran ada sebagian warga yang memang layak mendapat bantuan tersebut (BLT) justru tak mendapatkan haknya.

Oleh karenanya Walikota Pangkalpinang, Molen meminta khususnya kepada RT/RW dapat memberikan data yang akurat terkait daftar warga yang memang berhak mendapatkan bantuan itu (BLT) di masa pandemi covid-19 ini.

Foto : Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil. (Zen)

“Berilah data yang sebenar-benarnya, baik itu BLT, bedah rumah, dan pembagian sembako untuk warga yang benar benar membutuhkan,” pinta Molen saat hadir dalam acara pelantikan pengurus RT/RW di Kelurahan Pasir Garam, Kecamatan Pangkal Balam, Pangkalpinang, Jumat (13/11/2020) di kantor Yayasan Pendidikan Depati Amir.

Sebagai ujung tombak dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat RT dan RW diharapkanya hendaknya dapat menampung dan memfasilitasi semua persoalan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Di akhir sambutannya Walikota berpesan, agar para RT/RW yang diamanahkan oleh masyarakat dapat membuktikan kepada warganya sebagai upaya untuk mengemban amanah dengan baik.

“Luruskan niat berbuat yang terbaik untuk masyarakat moga semua ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua,” pesan Molen.

Acara pelantikan pengurus RT/RW di Kelurahan Pasir Garam diwarnai pertunjukan seni barongsai hingga suasana menjadi semarak. Sekedar diketahui sanggar barongsai asal Pasir Garam ini pernah meraih gelar juara pada kejuaraan barongsai internasional di Thailand. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.