Stimulasi Perkembangan Anak, Guru PAUD Diharapkan Bisa Merancang Metode Pembelajaran yang Menarik

TANJUNGPANDAN – Spotberita- Metode pembelajaran yang menarik dapat menstimulasi perkembangan sekaligus membuat anak PAUD semangat dan tidak jenuh. Untuk itu, Guru PAUD diharapkan mampu merancang pola pembelajaran dengan menggunakan berbagai media

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) saat membuka Rapat Koordinasi Bunda Paud Se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Hotel Golden Tulip Kabupaten Belitung, Jumat (3/11/2023).

“Misalnya melalui penggunaan media yang variatif serta mampu menggunakan metode pengajaran dengan karakteristik anak sehingga pembelajaran menjadi menarik,” ujarnya.

Jika anak tertarik, Pj Gubernur Suganda yakin anak tidak akan jenuh. Hal ini juga menjadi salah satu penentu bagi anak untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Karena itu, Guru PAUD harus terus meningkatkan kompetensinya.

“Melalui pelatihan ataupun bisa melanjutkan pendidikan,” ujarnya lagi.

Pada kesempatan tersebut Pj Gubenur Suganda menuturkan jika APK kita hanya 8-11 berarti rata rata hanya sampai SMP kelas 1, bahkan untuk APK jenjang perguruan tinggi kita itu terendah nasional.

“Kedepan melalui sistem pembelajaran di PAUD, kita dapat mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045 yang sehat, cerdas, unggul dan siap dengan perubahan,” pungkasnya.Spotberita.com Sumber Diskominfo PROV KEP Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *