BNN Kota Pangkalpinang

Stop Narkoba! AKBP Ichlas : Jangan Beri Ruang Gerak Pelaku Narkoba!

Foto : Giat sosialisasi Stop Narkoba kali ini pihak BNN Kota Pangkalpinang dilakukan di sejumlah SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang. (dok.lintasan)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Narkoba adalah musuh bersama, oleh karenanya masyarakat jangan pernah memberikan ruang gerak bagi para pelaku kejahatan narkoba dimana pun berada.

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan di sela-sela dirinya menghadiri giat sosialisasi tindak pencegahan narkoba di salah satu SPBU di wilayah Kota Pangkalpinang, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan sosialisasi tersebut diterangkanya dalam rangka mengoptimalkan program Pencagahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kota Pangkalpinang.

BNN Kota Pangkalpinang menggelar kegiatan sosialisasi  Stop Narkoba kepada masyarakat di sejumlah tempat atau SPBU yang dianggap mnjadi spot berkumpulnya masyarakat.

“Jangan beri ruang gerak pelaku narkoba!. Sebab narkoba musuh kita bersama!,” pesan Ichlas.

Terkait kegiatan sosialisasi hari itu dikatakanya dimulai pukul 8 pagi hingga berakhir pukul 10.00 WIB yang dilaksanakan di sejumlah SPBU yang berada di Kota Pangkalpinang yakni SPBU Jalan Koba, SPBU Bacang, SPBU Pasir Garam, SPBU Selindung, SPBU Keramat, SPBU Jalan Ahmad Yani dan SPBU Kampung Opas.

Ichlas kembali menegaskan jika tujuan dari kegiatan BNN Kota Pangkalpinang sesungguhnya agar masyarakat umum tidak menjadi target peredaran gelap narkoba di wilayah Kota Pangkalpinang sekaligus upaya meminamalisir ruang gerak para pengedar atau andar narkotika di wilayah Pangkalpinang.

“Untuk kegiatan selanjutnya akan ada sosialisasi secara masiv pada setiap kegiatan masyarakat baik yang bersifat insedentil maupun kegiatan rutin lainnya,” terangnya.

Selain masyarakat umum, ditambahkanya juga sasaran lainnya ditujukan kepada tempat-tempat usaha dan organisasi lainnya dan menghimbau agar warga kut berperan serta melakukan kegiatan program P4GN dalam bentuk sosialisasi tatap muka maupun melalui media lainnya seperi spanduk, banner dan videtron.

“Sosialisasi langsung kepada masyarakat diharapkan masyarakat dapat lebih dekat mengenal keberadaan BNN Kota Pangkalpinang,” harapnya.

Bahkan ia juga berharap kegiatan itu dapat lebih mudah melakukan pencegahan sejak dini serta tahu kemana melaporkan apabila ada penyalahgunaan narkoba tetapi juga mensosialisasikan progam rehabilitasi dari BNN. (Habib)

Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close