Suganda Ajak Pegawai Pemprov Kepulauan Babel Dukung Penuh Kepemimpinan Pj Gubernur Baru

PANGKALPINANG – Spotberita – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, mengajak seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, untuk mendukung penuh kepemimpinan Pj Gubernur yang baru.

Hal itu disampaikan Suganda, dalam amanatnya saat memimpin Apel Mingguan Pemprov Kepulauan Babel, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur, pada Senin (13/11/2023).

“Pagi ini mungkin terakhir saya mengambil upacara. Saya juga sekalian berpamitan kepada bapak ibu dan rekan-rekan sekalian, karena siang ini akan dilakukan Pelantikan Pj Gubernur Kepulauan Babel yang baru oleh Kemendagri, yang menandai berakhirnya masa kepemimpinan saya di Negeri Serumpun Sebalai ini. Mohon dukung dan doakan saya,” ungkap Pj Gubernur Suganda.

“Saya meminta kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel ini untuk mendukung penuh Pj yang baru, sehingga roda pemerintah bisa bekerja dengan baik, masyarakat bisa hidup damai serta berdampingan dengan baik”, pesannya.

Lebih lanjut, Suganda juga menitipkan pesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, untuk terus menjaga silaturahmi, bekerja dengan baik dan menjunjung tinggi profesionalitas.

Tak lupa, dalam kesempatan itu, Suganda mengucapkan terimakasih dan permohonan maaf, kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, jika selama 8 bulan memimpin Provinsi Kepulauan Babel, ada ucapan maupun tingkah laku yang kurang berkenan.

“Saya yakin saudara-saudara yang ada di depan saya ini adalah orang-orang yang berintegritas dan siap membangun bangsa. Mari kita rapatkan barisan, bekerja dengan hati dan sebaik-baiknya. Jangan gara-gara jabatan, kita bersikut-sikutan, apalagi kita melakukan hal-hal atau cara-cara yang tidak baik,” harapnya.

“Terimakasih dan mohon maaf apabila ada kata-kata atau tingkah laku yang membuat bapak ibu tersinggung dan marah. Sekali lagi saya mohon dimaafkan, karena tidak ada niat saya yang lain, kecuali saya ingin membuat provinsi ini tidak dipandang sebelah mata oleh orang lain,” tuturnya.

Tetap Jaga Netralitas
Dalam Apel Mingguan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman Republik Indonesia itu, berpesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel, untuk tetap menjaga netralitas, dalam menghadapi Pesta Demokrasi, yang akan dimulai pada tahun 2024 mendatang.

Menurutnya, ASN harus tetap netral, dalam kondisi apa pun, sehingga bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin yang terbaik bagi masyarakat.

“Mungkin waktu saya cuma demikian yang diberikan oleh Tuhan untuk Bangka Belitung ini dan saya tidak boleh memaksakan. Karena segala sesuatu ada waktunya dan saya yakin rencana Tuhan itu indah pada waktunya,” tuturnya.

“Jadi sekali lagi bapak ibu, secara pribadi dan keluarga, saya mohon pamit, kalau bapak ibu main ke Jakarta silakan datang ke rumah saya,” pungkasnya.

Apel tersebut, diakhiri dengan menyanyikan Lagu Nasional Indonesia Pusaka. Usai apel, Pj Gubernur Suganda yang tampak menggunakan kursi roda itu, berkeliling dan menyalami para peserta upacara Apel Mingguan satu persatu,Spotberita.com – Sumber Diskominfo Prov Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *