Pangkalpinang, spotberita.com – Tahun Baru Islam yang diperingati setiap tanggal 1 Muharram tentu terasa spesial bagi para umat Islam di seluruh dunia, Khususnya umat muslim yang ada di Kota Pangkalpinang Kep. Bangka Belitung.

Kepala Kepolisian Resor Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, berserta Ketua Bhayangkari Cabang Pangkalpinang Ny. Sary Dwi Budi dan Staf memberikan ucapan kepada seluruh umat Muslim, Selamat Tahun Baru Hijriyah, Muharram 1444 H / 2022 M.

“Selamat Tahun Baru Hijiriah, semoga bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa”, ujar Kapolres.

Tahun Baru Hijriah atau Tahun Baru Islam menjadi hari yang penting bagi umat Islam, karena menjadi penanda atau peristiwa penting dalam sejarah Islam.

Tahun Baru Islam, menjadi sejarah dari penghijrahan Nabi Muhammad saw, dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Kemudian, tahun hijrah Rasulullah SAW dari Makkah ke Madinah itu dijadikan sebagai awal perhitungan bagi Kalender Hijriah, tambah AKBP Dwi Budi.

“Oleh karena itu awal tahun merupakan awal yang tepat bagi kita untuk memperbaiki diri terhadap apa yang telah kita perbuat di masa lalu”, Tutupnya. (*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.