Takzim, Sekda Naziarto dan Forkopimda Ziarah ke Makam Pahlawan

PANGKALPINANG – Spotberita, Usai upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Prov. Kep. Babel) Naziarto, beserta Ketua DPRD Prov. Kep. Babel, Kapolda, Danlanud, Kepala OPD, unsur vertikal dan jajaran, dengan takzim berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya Pangkalpinang, Kamis siang (17/08/2023).

Pada momen ini, Sekda Naziarto mengungkapkan harapannya, agar generasi muda saat ini dapat bersama-sama menginstrospeksi diri, sebagai bentuk refleksi dan penghormatan kita terhadap perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan kita.

“Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI ini, bukan sekedar peringatan tahunan, tetapi lebih kepada momentum bagi kita untuk introspeksi diri, kenapa? Karena banyak generasi muda yang lupa, bahwa perjuangan yang dilakukan para pejuang untuk kemerdekaan Indonesia ini tidak dengan begitu mudah, begitu cepat, ataupun pemberian dari penjajah, melainkan perjuangan yang habis-habisan,” ungkapnya.

Sehingga, dirinya mengajak generasi anak negeri saat ini, dalam momentum ini, berpikir untuk mengisi kemerdekaan yang sudah diperjuangkan para pendahulu dengan berkorban nyawa, harta benda, dan tetesan darah ini, dengan perjuangan. Dan perjuangan itu harus kita hargai, maknai dan juga resapi.

Perjuangan generasi muda sekarang adalah, bagaimana Bangsa Indonesia dapat bangkit kedepan, menjadi bangsa yang tangguh seperti yang diinginkan presiden saat ini, menjadikan 2045 Indonesia emas, maka, Indonesia harus jaya.

“Ini saatnya, pada momentum HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia, yang artinya ada 27 tahun lagi bagi kita untuk mencapai 2045 Indonesia jaya, sebagai bangsa yang maju dan modern,” pungkasnya.

Di saat yang sama, hadir sebagai inspektur upacara ziarah, Kepala BNN Provinsi Brigjen Pol Drs Isnaeni yang menyampaikan hal senada, bahwa bagaimana kita sebagai bangsa yang beradab harus dapat menghargai jasa para pahlawan.

“Sebagai bangsa yang beradab, kita mengisi kemerdekaan dengan melihat jasa yang telah dilakukan para pejuang kita. Dan di masa sekarang, kita mengisinya dengan rajin belajar bagi anak-anak sekolah, dan meningkatkan kinerja bagi yang bekerja. Inilah cara kita sehingga para pahlawan turut merasakan bagaimana bangsa ini menjadi lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya-Spotberita.com sumber DISKOMINFO PROV KEP BABEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *