Bangka

Tambah Tiga Warga Di Kabupaten Bangka Terkonfirmasi Positip Covid-19

Foto : Juru bicara tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Bangka, Boy Yandra. (Ist)

BANGKA,SpotBerita – Sedikitnya tiga orang warga di wilayah Kabupaten Bangka kini dikabarkan terpapar virus corona (covid-19). Hal tersebut disampaikan langsung oleh juru bicara tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra.

“Hari ini dikabarkan bertambah lagi sebanyak tiga orang warga di Kabupaten Bangka terkonfirmasi terpapar covid-19,” kata Boy Yandra dalam siaran persnya, Selasa (20/10/2020).

Tiga orang warga tersebut masing-masing berinisial LCB (17), gang Raya Kelurahan Parit Padang, Sungailiat dan diketahui sebelumnya sempat kontak erat N dan S (imported case).

“Saat ini LCB sudah diltempatkan di karantina Balai Diklat Provinsi. Dikarantina sejak 20 Oktober 2020,” terang Boy.

Begitu pula RJ (21), laki-laki warga jalan Sepakat Desa Petaling Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka. Semetara riwayat yang bersangkutan (imported case) dan hasil rapid tes pada nggal 27 Septemner 2020 dinyatakan reaktif.

“Dan dikarantina pada tanggal 20 Oktober 2020,” ungkapnya.

Sedangkan seorang warga lainnya berinisial SB (56), laki-laki warga Gang Raya Parit Padang Sungailiat, Bangka (Imported case), dan yang bersangkutan saat ini dikarantina di tempat yang sama yakni mulai tanggal 20 Oktober 2020.

Meski begitu, saat ini tiga warga di Kabupaten Bangka pun akhirnya dinyatakan sembuh setelah sebelumnya terpapar covid-19. Masing-masing yakni TS (42) warga Balun Ijuk Kecamatan Merawang, Bangka berjenis kelamin perempuan dan pernah kontak dengan MY (Bangka Tengah)

Termasuk dua warga lainnya yakni QA (7) perempuan, Desa Balun Ijuk, Merawang, Bangka pernah kontak erat MY (Bangka Tengah), dan Ft (66) warga jalan Batin Tikal No. 25, Desa Karya Makmur, Kecamatan Pemali, Bangka, perempuan, dan yang bersangkutan.

Namun pada tanggal 24 September 020 lalu pernah kontak serumah dengan suami atas nama S yang saat ini dirawat di ruang isolasi RSUD Depati Bahrin, Kota Pangkalpinang.

“Saat ini di Kabupaten Bangka jumlah.positif 135 orang dan dinyatakan sembuh 119.orang dan 16 orang masih diisolasi dan karantina,” katanya. (*/red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close