Foto : Suasana saat rakor Forum Kota Sehat..(Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Lingkungan yang bersih dan sehat tentunya akan memberikan dampak baik bagi kelangsungan hidup manusia dimana saja berada.

Terkait hal ini pula, pihak pemerintah kota (Pemkot) Pangkalpinang saat ini terus berupaya mewujudkan lingkungan hidup yang bersih dan sehat.

Oleh karenanya, Selasa (1/12/2020) pihak Pemkot Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi (rakor) Forum Kota Sehat di ruang OR kantor wali kota Pangkalpinang, hal inii dalam rangka mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai peraih Swasti Saba Wiwerda Tahun 2021.

Dalam kesempatan itu, Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam hadir dan memimpin langsung kegiatan yang digelar oleh Bappeda Kota Pangkalpinang, ia justru menyambut baik acara rakor tersebut.

“Hari ini saya mewakili Pak Walikota Pangkalpinang juga hadir disini memberikan apresiasi kepada Bapeda yang telah melaksanakan kegiatan Rakor Forum Kota Sehat Pangkalpinang ini,” kata Radmida saat itu.

Radmida sendiri berharap agar Pemkot Pangkalpinang nanti dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda tahun 2021. Sebab menurutnya untuk dapat meraih penghargaan maka Kota Pangkalpinang harus bersih, aman, nyaman dan sehat untuk dihuni maupun sebagai tempat bekerja bagi warganya.

“Banyak lagi perjuangan yang harus kita lakukan dan melalui forum ini juga, untuk mencapai itu semua, ada banyak indikator yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Hal itu tak lain menurutnya lagi pada kegiatan tersebut diharapkan nanti dapat disusun bersama-sama program yang akan dilaksanakan untuk tahun 2021.

“Saya berharap forum ini digunakan sebaik-baiknya. Bapak ibu selaku peserta di forum ini silahkan memberikan kontribusi, memberikan masukan, saran yang terbaik,” harap Radmida.

Selain itu, Radmida juga menginginkan, saran terbaik yang ada nantinya dapan ditindaklanjuti dan diimplementasikan.

“Kalau hanya teori saja, tidak akan pernah tercapai yang menjadi harapan ataupun target dari tujuan program yang menjadikan Pangkalpinang ini Kota Sehat,” jelasnya.

Sebaliknya hal tersebut menurutnya akan terwujud dengan cara melaksanakan berbagai program-program kesehatan dan sektor lain sehingga dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakatnya.

“”Untuk meraih penghargaan itu yang terpenting diperlukan kerjasama dengan saling membantu dan mendukung pelaksanaan Kota Pangkalpinang yang bersih, aman, nyaman dan sehat untuk masyarakatnya,” harapnya lagi. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.