Pangkalpinang, spotberita.com – Personil dari Jajaran Koramil 413-10/Bukit Intan, Sertu Sunarto dan Serda Asep Heriawan bersama Tim Gabungan melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi di Pasar Gaming Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya, pukul 08.00 Wib. Jum’at 03/06/2022

Operasi Yustisi adalah serangkaian tindakan hukum yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dalam rangka pemeliharaan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta penindakan atas dugaan pelanggaran Peraturan Daerah yang mengandung unsur Pidana.

Serangkaian kegiatan Operasi Yustisi dalam rangka menegakkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Pangkalpinang terus dilakukan oleh Tim Operasi Yustisi Gabungan yang terdiri dari unsur TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

Sertu Sunarto disela-sela kegiatan kepada spotberita.com seizin Danramil 413-10/Bukit Intan, Kapten Inf. Asep Yulianto Kurniawan mengatakan :
“Pelaksanaan patroli terpadu Prokes Covid-19 di Kelurahan Bukit Besar Kecamatan Girimaya Kota Pangkalpinang tepatnya berada dilokasi Pasar Gaming dengan sasaran pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker juga yang berkerumun. Disamping itu juga untuk meningkatkan sinergi antara unsur instansi yang terlibat dalam kegiatan Operasi Terpadu Yustisi di wilayah Kota Pangkalpinang,” Tuturnya.

Terpantau Operasi ini tidak hanya menertibkan bagi orang yang tidak menggunakan masker saja akan tetapi juga menghimbau agar tidak berkerumun, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

Terpantau oleh spotberita.com bahwa Personil yang ikuti dalam Operasi Yustisi diantaranya Polres Pangkalpinang sebanyak 12 orang di pimpin Kanit Dalmas l Aiptu Agung, “sedangkan dari TNI AD diterjukan personil Provos Kodim 0413/Bangka 2 orang, Koramil 413-10/Bukit Intan 2 orang, Koramil 413-11/Tamansari 2, Satpol PP Kota Pangkalpinang 15 orang di pimpin Kasi Tibum bapak J. Alberto, BPBD Kota Pangkalpinang 20 orang di pimpin Sekbum bapak Dedi Repandi SH MH,” Sertu Sunarto menambahkan. (IRF)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.