Tekad Perjuangan Bangka Utara, Ratusan Masyarakat Belinyu & Riau Silip Datangi Gedung Senayan

Foto : Heru Kailani Ketua Umum Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara (kiri) pose bersama ketua Himpunan Pewarta Indonesia provinsi Bangka Belitung, Rikky Fermana SIP. (dok. Forkoda Bangka Utara)

BANGKA,SpotBerita — Sedikitnya 300 orang massa asal masyarakat Belinyu & Riau Silip, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel), Minggu, (17/3/2019) berangkat ke ibukota Jakarta.

Ratusan massa ini asal Babel ini berencana akan mendatangi gedung parlemen Senayan, Jakarta, Senin (18/3/2019) besok guna menghadiri undangan menghadiri rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi II DPR RI di gedung Nusantara DPR RI.


Foto : Tampak massa Belinyu & Riau Silip memadati ruang tunggu penumpang di bandara Depati Amir, Kota Pangkalpinang. (dok. Forkoda Bangka Utara)

“Kalau tidak dibatasi kemungkinan yang akan hadir di gedung DPR RI ada ribuan masyarakat Belinyu, Riau dan Silip yang akan memenuhi ruangan rapat komisi VII DPR RI, baik itu masyarakat Belinyu yang ada tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya. Mereka mau hadir di acara RDPU, namun apa daya jumlah yang hadir dibatas dan kita patuhi keinginan sekretaris jenderal DPR RI,” Kata Heru Kailani Ketua Umum Forkoda PP DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara, Minggu (17/3/2019).

Ratusan perwakilan warga masyarakat Belinyu, Riau dan Silip itu, Senin (18/3/2019) besok, di gedung Senayan DPR RI untuk menyampaikan dan memperjuangkan keinginan masyarakat Babel bagian utara pulau Bangka untuk menjadi Kabupaten Kepulauan Bangka Utara.


Foto : Surat undangan rapat dengar pendapat dari Komisi III DPR-RI, Jakarta sebagai bukti jika harapan masyarakat Belinyu & Riau Silip akan segera terwujud. (dok. Forkoda Bangka Utara).

Bahkan menurutnya, keinginan masyarakat kecamatan Belinyu dan sekitarnya memang sudah lama menginginkan menjadi Kabupaten pemekaran yang ada di Provinsi Kepulauan Babel.

Foto : Surat intruksi atau arahan ketua Forkoda DOB Kabupaten Kepulauan Bangka Utara. (dok. Forkoda Bangka Utara)

” Insya Allah bapak Erzaldi Rosman selaku gubernur Bangka Belitung dan anggota DPR Bangka Belitung juga akan hadir di acara rapat dengan pendapat umum dengan Komisi II DPR RI besok, itu artinya perjuangan kami telah didukung oleh pihak legislatif dan eksekutif,” tegas Heru. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *