Terima Kunjungan DWP Ditjen Bina Adwil Kemendagri, Safriati Safrizal Promosikan Produk UMKM Babel.

PANGKALPINANG -,Spotber,Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Safriati Safrizal promosikan produk UMKM kepada anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri yang saat ini sedang melakukan kunjungan silaturahmi ke Negeri Serumpun Sebalai.

Hal ini disampaikan Safriati Safrizal saat dirinya bersama Pj Wali Kota Pangkalpinang Lusje Anneke Tabalujan, Sekda Kota Pangkalpinang Mie Go, Ketua DWP Provinsi Kep. Babel Sri Rahayu Mulya, Ketua DWP Kota Pangkalpinang Zumalia mendampingi rombongan DWP mengunjungi Dekranasda Kota Pangkalpinang yang berlokasi di Taman Wihelmina, Rabu (31/12/24).

“Ini merupakan salah satu produk unggulan dari Bangka Belitung,” tuturnya saat mengenalkan terasi hingga panganan cake lapis susu khas Bangka Belitung.

Tampak, anggota DWP Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan antusias mencoba dan mencicipi hingga membeli produk-produk UMKM yang dijajal.

“Ternyata luar biasa tanggapan dari Ibu-Ibu DWP hari ini. Mereka tidak menyangka kalau makanan di sini enak-enak semua. Mereka mengakui jika produk-produk kita disini cukup bagus, hanya saja nanti kita perlu semakin gencar mempromosikannya di tingkat nasional,”ungkapnya.

Dirinya berharap UMKM di Bangka Belitung semakin dikenal dan diminati. Karena itu, dirinya ingin agar semua bersinergi untuk semakin meningkatkan kualitas, pelayanan dan harga dari produk yang dihasilkan.

“Kita berharap UMKM kita semakin maju. Untuk produk fashion yang menggunakan bahan lokal diharapkan lebih variatif dari segi motif dan model. Dan satu lagi, aspek lain yang menjadi perhatian konsumen adalah dari segi harga. Untuk itu, ini perlu menjadi perhatian agar semakin mendukung UMKM kita,”pungkasnya – Spotberita.com, Sumber Diskominfo Provinsi Kep Babel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *