Pangkalpinang

Hari Ini Tim Mabes Polri Datangi Lapas Narkotika Kls III Pangkalpinang

Foto : Tim Baharkam Mabes Polri saat melakukan kunjungan ke Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang. Dalam kunjungan tersebut para pegawai Lapas setempat mendapat motivasi dan pengetahuan seputar keamanan Lapas. (Baim)

PANGKALPINANG,SpotBerita — Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang terletak di ruas jalan raya Lintas Timur II (Dua), Kelurahan Selindung, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang, Senin (1/4/2019)
kedatangan tamu, Kepala Supervisi dan Pembinaan Polsuspas Mabes Polri, dipimpin oleh Kombes Pol Heru beserta jajarannya  didampingi oleh wadir Binmas Polda kep Bangka Belitung (Babel).

Kunjungan istimewa Kepala Supervisi dan Pembinaan Polsuspas dari Badan Pemeliharaan Keamanan Mabes Polri didampingi Wadir Binmas Polda Kep Babel beserta Kabid Divpas, Kanwil Kemenkum & HAM Babel dan jajaranya dalam rangka memberikan motivasi dan strategi seputar keamanan Lapas.

Foto : Tim Baharkam Mabes Polri meninjau langsung kondisi dalam Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang. (Baim)


 

Penyampaian motivasi itu disampaikan langsung oleh Kepala Supervisi dan Pembinaan Polsuspas Mabes Polri kepada personil Lapas setempat dan jajaran, mulai dari tahap pengeledahan awal, kunjungan, croscek xray dan keamana dalam Lapas.

Dalam kesempatan itu pula Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi pun sempat sharing terkait minimnya jumlah petugas dan cara mensiasati over kapasitas di Lapas tersebut.

Dalam bincang bincangnya, Yugo pangilan akrab pejabat Lapas ini menyampaikan, jika saat ini yang menjadi kendala utama pihaknya adalah kekurangan SDM (Sumber Daya Manusia), disisi lain pun lantaran kekurangan sarpras kamtib.

Foto : Kepala Lapas Narkotika Kelas III Pangkalpinang, Yugo Indra Wicaksi pose bsrsama Kepala Supervisi dan Pembinaan Polsuspas Mabes Polri, Kombes Pol Heru. (Baim)

Yugo pun mengakui dalam kunjungan Supervisi Baharkam Mabes Polri saat itu, banyak hal yang menjadi motivasi dan strategi ditularkan oleh Kepala Supervisi dan Pembinaan Polsuspas Mabes Polri kepada kami dan jajaran diantaranya tahap pengeledahan awal, kunjungan, croscek xray dan keamanan dalam lapas,” jelas Yugo.

Diakhir kunjungan tim Baharkam Mabes Polri itu,  Yugo sempat mengajak dan melihat kondisi dalam lapas secara bersama sama.

“Alhamdulillah walaupun kondisi sudah over kapasitas namun tetap masih kondusif dan aman,” sebut Yugo.

Kombes Pol Heru, sebelum berpamitan dengan Kepala Lapas bersama jajarannya ia sempat berpesan agar di Lapas setempat
selalu membangun kerjasama dan koordinasi, serta strategi yang baik. Hal itu ditekannya dikarenakan menurutnya hal itu guna menghindari dan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban.
(Baim)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close