Foto : Kapolda Kep Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat berdialog dengan ketua LIN Provinsi Babel, Ibrahim didampingi Ryan A Prakasa selaku Sekjen LIN Provinsi Babel. (Ist)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Suatu informasi yang diperoleh oleh seseorang belum tentu benar, namun sebaliknya informasi yang didapat itu hendaknya dilakukan ricek dan cross cek sehingga informasi tersebut dapat diyakini kebenaran.

“Kita harus tambayunlah sebab informasi yang kita dapat perlu dilakukan ricek dan cross cek,” kata Kapolda kepulauan Bangka Belitung (Babel), Irjen Pol Anang Syarif Hidayat di sela-sela dialog dengan tim Lembaga Investigasi Negara (LIN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) di ruang kerjanya, Jumat (2/10/2020) siang.

Dalam kesempatan itu, Anang Syarif Hidayat pun menyambut hangat kunjungan tim LIN Provins Babel dalam rangkaian silahturahmi tersebut.

Foto : Usai berdialog, Kapolda Kep Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat pose bersama tim LIN Provinsi Babel. (Ist)

Diakuinya, setiap informasi yang disampaikan oleh anggota kepolisian di Babel dan diterima olehnya justru ditegaskanya tak serta-merta diyakini kebenaran informasi tersebut.

“Saya tetap belum dapat mengiyakan informasi yang disampaikan oleh anggota saya. Namun saya tetap harus ricek dan cross cek terkait informasi yang kita terima itu,” terang Anang.

Foto : Dalam pertemuan tim LIN Provinsi Babel, Kapolda Kep Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Dirintelkam Polda Kep Babel, Kombes Pol Daniel Tobing dan Kabid Humas Polda Kep Babel, Kombes Pol Maladi. (Ist)

Meski begitu Anang berharap agar tim LIN Provinsi Babel dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya selain dengan pihak kepolisian di daerah dalam penyampaian informasi.

“Nanti kita saling bersinergi dalam berbagi informasi. Hal ini dalam upaya menjaga situasi kamtibmas kondusif dan tidak langsung menyebar luaskan informasi tersebut tanpa diketahui jelas kebenarannya,” harap Kapolda.

Pertemuan tim LIN Provinsi Babel bersama Kapolda Kep Babel saat itu dihadiri pula Direktur Intelkam Polda Kep Babel, Kombes Pol Daniel Tobing dan Kabid Humas Polda Kep Babel, Kombes Pol Maladi.

Sementara ketua LIN Provinsi Babel, Ibrahim didampingi Ryan A Prakasa SSos selaku Sekjen LIN Provinsi Babel di hadapan Kapolda Kep Babel mengatakan jika keberadaan lembaga yang dipimpinnya kini sesungguhnya tak lain memang bermaksud menggalang kemitraan dengan pihak Polda Kep Babel dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Babel.

Dalam pertemuan ini pun hadir pula pengurus LIN Babel lainnya, Muslim (Bendahara), Anta (Kepala Divisi Investigasi Politik & Keamanan), Istam (Kepala Divisi Investigasi Hukum & HAM) dan Dani Samjaya Sulaiman SIP selaku Kepala Divisi Investigasi Pertahanan Darat, Laut & Udara). (Nca)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.