Bangka Tengah

Tingkatkan Profesionalitas, PN Koba Gelar Sosialisasi E-SIGAP

Foto : Pose bersama usai kegiatan sosialisasi E-SIGAP di gedung PN Koba. (Istimewa)

 

KOBA,SpotBerita – Sebagai bentuk upaya peningkatan kinerja sekaligus profesionalitas para sumber daya manusia (SDM) di lingkungan institusi penegak hukuk, pihak Prngadilan Negeri (PN) Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (27/2/2020) menggelar sosialisasi aplikasi E-SIGAP (Santun, Inovatif, Giat, Akuntabel, dan Prima).

Kegiatan tersebut.digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai dan diikuti oleh seluruh jajaran Kepaniteraan Muda Pidana dan Informasi & Teknologi (IT).

Selain itu, dalam giat sosialisasi kali ini pun hadir pula para undangan lainnya terdiri dari pihak penyidik kepolisian, PPNS, BNN serta pihak institusi kejaksaan di daerah setempat.

Ketua PN Koba, Yuliana SH MH mengatakan kegiatan tersebut pada intinya sosialisasi seputar aplikasi tentang pengajuan izin sita dan geledah serta perpanjangan penahanan dari penyidik ke PN Koba yang dilakukan secara online.


“Sehingga para penyidik tersebut bisa lebih cepat dan efisien didalam mendapatkan pelayanan administrasi seperti tersebut diatas tanpa perlu bolak-balik ke kantor pengadilan,” terang ketua PN Koba, Kamis (27/2/2020) saat dikonfirmasi via telepon genggamnya.

Meski begitu ditegaskanya jika  pihak PN Koba sendiri sampai saat ini tidak pernah berhenti untuk berbenah diri dengan senantiasa selalu meningkatkan mutu kinerja.

“Hal ini dalam upaya mewujudkan VISI dan MISI peradilan yang (SIGAP) Santun, Inovatif, Giat, Akuntabel, dan Prima,” tegasnya.

Selain itu.dikatakanya transformasi informasi saat ini merupakan sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan keberadaan PN Koba dalam memberikan pelayanan hukum dengan cepat dan terbuka, serta mudah diperoleh bagi masyarakat luas.

“Akhirnya dengan diluncurkannya website ini segala hal dapat tersaji dan dikemas dalam bentuk informasi yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” harapnya.

Kendati begitu ditegaskanua lagi, jika dalam hal ini pihaknya menyadari apa yang telah disajikan tentu masih membutuhkan penyesuaian.

“Oleh karna itu saran serta pendapat dari masyarakat sangat kami harapkan,” imbuhnya. (*/red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close