Nasional

Uji Coba Hari Ini, MRT Angkut 4 Ribu Penumpang

MRT Jakarta resmi memulai operasional terbatas hari ini, Selasa (12/3). Diperkirakan total 4 ribu penumpang diangkut pada operasional perdananya. (CNN Indonesia/Andry Novelino).

NASIONAL,SpotBeritaModa raya terpadu (Mass Rapid Transit/MRT) Jakarta resmi memulai operasional terbatas dalam rangka uji coba publik pada hari ini, Selasa (12/3). Pada operasi hari ini, MRT Jakarta akan mengangkut sebanyak 4 ribu penumpang mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan masyarakat yang bisa menjadi penumpang pada hari ini merupakan mereka yang sudah membeli tiket gratis yang dibuka sejak 5 Maret 2019 untuk perjalanan hari ini, 12 Maret, sampai 24 Maret 2019.
“Hari ini perjalanan dimulai dengan empat ribu penumpang dalam sehari. Minggu depan, mencapai 28.800 penumpang per hari,” ujarnya di kantor MRT Jakarta, Selasa (12/3).
Sementara, total per 11 Maret 2019, masyarakat yang sudah mendaftar sudah mencapai 184.738 penumpang untuk perjalanan sampai hari terakhir tahapan uji coba publik. MRT Jakarta menyediakan 98 perjalanan per hari.

“Namun, total jumlah penumpang yang bisa diangkut sebenarnya mencapai 285.600 penumpang per hari,” katanya.
Kendati sudah melakukan uji coba publik, namun William meminta maaf kepada masyarakat karena ada beberapa eskalator yang belum berfungsi. Meski, seluruh stasiun sudah dibuka per hari ini. “Kami terus berupaya mempercepat kesiapannya,” imbuh dia.

Selain itu, seluruh toko (merchant) belum beroperasi. Namun, ia memastikan beberapa merchant sudah pasti membuka gerai ya di stasiun MRT Jakarta. Misalnya, Starbucks KOI, Daiso, Century, Aunty Anne, dan lainnya.
“Per hari ini juga sudah bisa pakai kartu uang elektronik dari lima bank, yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, BCA, dan Bank DKI,” jelasnya.
Selain itu, aplikasi MRT Jakarta di sistem iOS juga sudah bisa diunduh oleh masyarakat. “Untuk di sistem Android, per hari ini kami upayakan juga,” tutupnya.
Sumber : cnnindonesia
Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close