Bangka Tengah

Uji Nyali Anda, Jadilah Peserta Lomba Road Race 2020 Di Babel

Foto : Ilustrasi pembalap Road Race. (Net)

BANGKATENGAH,SpotBerita – Jangan ngaku pembalap jika tak punya nyali adu ketangkasan di medan sirkuit dalam even lomba balap bergengsi yang bakal digelar di provinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat ini.

Nah, bagi para pecinta lomba balap motor, kali ini pihak penyelenggara even bergengsi siap menampung peserta lomba balap motor di Babel untuk ikut serta dalam even Road Race tahun 2020 ini.

“Insya Allah kegiatan lomba balap motor Road Race kali ini akan digelar pada tanggal 15 Maret 2020 nanti,” ujar Hamdani Chairudin atau akrab disapa dengan panggilan nama Deni, Kamis (27/2/2020) di Pangkalpinang.

Mantan pembalap ini yang juga selaku ketua penyelenggara lomba Road Race 2020 mengatakan jika kegiatan lomba ini sesungguhnya berawal dari keluhan dari para pecinta balap motor yang ada di Babel yang meminta pihaknya dapat menggelar even balap Road Race di Babel.

“Nah berawal dari keluhan mereka ini akhirnya kita pun mencoba untuk dapat mewujudkanya. Namun dalam even Road Race kali ini bertajuk FUN Road Race Peduli Prestasi Anak Babel,” terangnya.
Foto : Deni (Istimewa)

Banyak promotor tidak berani untuk mengadakan event Road Race karena tingginya cost jadi tidak mungkin ada laba, karena balap aspal tanpa banyak dukungan dari pemerintah dan swasta sangat tidak mungkin bisa dilaksanakan,” ungkap Deni, Rabu (26/2/2020) melalui pesan elektronik (what apps/WA).

Meski begitu, Deni sendiri mengaku jika dirinya tetap merasa optimis bisa mewujudkan keluhan para pecinta Road Race itu, terlebih even Road Race kali ini justru diakuinya didukung penuh oleh pimpinan DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya SH MH.

‘Alhamdulillah beliau (Didit Srigusjaya — red) adalah teman sekolah masa SMA saya dulu, beliau bersimpati  dan peduli setelah mendengar keluhan para atlit dan pecinta balap aspal,” terangnya.

Saat disinggung soal kesiapan even balap motor Road Race yang akan dilaksanakan oleh pihaknya nanti, justru dikatakanya pihak panitia tidak membatasi kuota.

“Sebaliknya kami berharap ada peserta lainnya dari privinsi lain juga bisa ikut andil guna meramaikan event ini,” harapnya.
Menurutnya ada hal menarik dalam event kali ini. Pasalnya, pihaknya justru membuka pendaftaran kelas perdana Mini GP untuk usia 10 tahun ke bawah dan 13 tahun ke bawah.

“Para pesertanya kita harapkan bisa diatas 7 starter per kelas dan akan kita berikan semua peserta dengan trophy guna memotivasi psikologis mental juara yang berkarakter, khusus juara 1 hingga 5,” ujarnya.

Selain trophy, pihaknya pun rencananya akan memberikan bonus sejumlah uang bagi para peserta yang menjuarai lomba atau uang pembinaan.

“Kita akan kasih uang pembinaan. Kelas ini akan diikuti salah satu peserta dr Pkpinang yang sering juara di event tanah Jawa,” tegasnya
Saat ini diungkapkanya, jumlah peserta sementara yang telah mendaftar ke pihak panitia lomba Road Race yakni pendaftaran melalui cukup lewat What Apps (WA).

“Berdasarkan data yang ada di komputer kami saat ini jumlahnya sementara 18 peserta dan 33 starter asal kota Pangkalpinang, Bangka Tengah, Bangka Barat, Bangka Selatan termasuk peserta asal Bangka Induk,” jelas Deni.

Dari kegiatan ini, pihaknya selaku panitia penyelenggara atau panitia pelaksana sifatnya hanya akan melaksanakan pemeriksaan kendaraan dan pelaksana Race ke 1 sampai selesai.

“Biasanya pendaftar akan numpuk pada satu hari sebelum event digelar,. Bagi yang belum mendaftar silahkan hubungi nomor kontak panitia pendaftaran +62 813-6794-4567,” tegasnya.
Meski begitu, untuk event berskala Fun Race rencananya akan diadakan hanya satu hari saja yakni Minggu 15 Maret 2020, sedangkan event kejurda & kejurnas biasanya menurutnya justru digelar 2 hari.

Foto : Qodri CH (Istimewa)

Even Road Race kali ini pun mendapat dukungan atau suport dari ketua Komisi Balap Motor IMI Babel sekaligus ketua Komisi Roda Dua IMI Pusat, Qodri CH.

“Kami sangat mendukung even Road Race ini dan berharap the next time ada even berikutnya,” ujar mantan pembalap nasional asal Babel ini.

Namun menurutnya hal terpenting dalam menggelar even-even serupa tentunya mestilah mendapat dukungan dari pihak pemerintah daerah dalam upaya membangun sirkuit khusus balap Road Race di Babel. (Red)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close