Pangkalpinang, spotberita.com – Polsek Gerunggang bersama Kelurahan Taman Bunga, yang dipimpin Kapolsek Gerunggang AKP Amri, SH, M.Si, melaksanakan Vaksinasi On The Spot di depan Kantor Kelurahan Taman Bunga Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang, Jumat (3/6).

Pelaksanaan vaksinasi ini digelar bersama Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan Gerunggang, Puskesmas Gerunggang, Si Urkes Polres Pangkalpinang selaku Vaksinator, Personil Polres Pangkalpinang dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Taman Bunga Aipda Sukarli.

“Hari ini kami melaksanakan vaksinasi on the spot untuk mendekatkan pelayanan vaksin kepada warga. Alhamdulillah hari ini dibantu oleh rekan rekan dari Kelurahan Taman Bunga, yang aktif mengkoordinir warganya datang dan bervaksin,” ucap AKP Amri selaku Kapamwil Vaksinasi.

Sementara itu, Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK, M.H saat dikonfirmasi, mengatakan Polres Pangkalpinang dan jajaran siap mendukung secara penuh dan maksimal dalam pencapaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Pangkalpinang, khususnya melalui vaksinasi on the spot yang dilaksanakan setiap hari oleh jajaran Polres Pangkalpinang.

“Dalam pelaksanaan kegiatan pekan vaksin hari ini, selain membuka pelayanan vaksin di kantor Kelurahan, kami juga membuka gerai pelayanan vaksin di Hotel Balitong Resor di Pantai Pasir Padi Kelurahan Temberan, mudah-mudahan ini juga bisa mengedukasi masyarakat secara langsung agar kesadaran ber-vaksin khususnya lansia bisa terpenuhi capaian targetnya,” terang Kapolres AKBP Dwi Budi Murtiono.

Kapolsek Gerunggang juga berharap, kerjasama dan sinergi seperti ini terus berlanjut dijadwal vaksinasi kedepannya.

Selain itu, Kapolsek juga meminta peran aktif dari ketua RT dan RW untuk membantu mensukseskan kegiatan ini.

Kegiatan vaksinasi ini pun juga akan dibantu oleh Bhabinkamtibmas serta Babinsa kelurahan untuk menjemput warga yang akan divaksin.

“Kita siap kawal dan jemput bola, Ketua RT dan RW lapor saja bila ada warganya mau dijemput. Kita jemput dan permudah agar warga mau bervaksin,” ungkap AKP Amri.(*/red)

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.