Wakil Bupati Bangka Tengah Resmi Dilantik

PANGKALPINANG – Spotberita – Pengganti Antar Waktu Wakil Bupati (Wabup) Bangka Tengah masa bakti 2021-2024, Era Susanto resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu pada Senin (6/11/2023) di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kep. Babel.

“Teriring harapan, semoga program kerja dan pembangunan di Kabupaten Bangka Tengah dapat semakin baik dan maju, serta mampu mendukung mewujudkan masyarakat kabupaten Bangka Tengah yang unggul, mandiri, sejahtera, dan bermartabat,” ujar Pj. Gubernur Suganda.

Dengan sisa masa jabatan ini, Pj. Gubernur Suganda juga berharap Wabup dapat bekerja sama dan berkolaborasi dengan Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan daerah di kabupaten Bangka Tengah.

Ia juga berharap agar Wabup Era Susanto dapat melaksanakan setiap tugas dan wewenang sesuai dengan ketentuan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku, diantaranya membantu Bupati dalam memimpin jalannya pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, mengatur kegiatan perangkat daerah, menindaklanjuti setiap laporan atau temuan hasil pengawasan aparat pengawasan, memantau dan mengevaluasi setiap penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh perangkat daerah kabupaten, serta memberi saran dan pertimbangan kepada Bupati dalam pelaksanaan pemerintahan di daerahnya.

“Saya percaya, saudara Era Susanto dengan pengalamannya selama menjadi anggota DPRD kabupaten Bangka Tengah periode 2014-2019 periode 2019-2024 akan dapat memberikan kontribusi besar bagi pemerintahan dan pembangunan kabupaten Bangka Tengah di masa mendatang,” kata Pj. Gubernur Suganda.

Selain itu, pada kesempatan ini Pj. Gubernur Suganda juga menekankan bahwa pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) akan terus berupaya membangun sinergi bersama-sama dengan pemerintah tingkat kabupaten/kota sehingga terwujud pembangunan yang selaras.

Dalam kesempatan itu, ia juga mendorong kepemimpinan di Kabupaten Bangka Tengah hadir sebagai pemerintahan yang mengayomi namun bijaksana yang senantiasa menjaga kehidupan masyarakat yang kondusif di tengah dinamika sosial yang fluktuatif.

Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang diwawancarai saat tiba di Kantor Gubernur Kep. Babel mengatakan, akan melakukan komunikasi yang baik dengan Wabup Era Susanto dan bekerja sesuai dengan aturan.

“Besok saya mengumpulkan seluruh kepala OPD, camat. Saya akan coffee morning dengan pak Wabup, ya harapan saya besok kita bertemu. Yang pertama adalah persiapan pembahasan anggaran 2024 yang masih di DPRD, saya minta pak Wabup akan dampingi supaya berjalan sesuai dengan target yang ada. Jadi besok kita komunikasikan termasuk penyerapan anggaran, saya minta pak Wabup juga mengevaluasi, OPD mana yang agak lambat,” ujar Bupati Algafry.

Sementara itu, Wakil Bupati Era Susanto saat diwawancarai usai dilantik mengatakan dirinya akan bersinergi dengan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman yang sudah berteman dan pernah berada dalam satu komisi yang sama saat di DPRD Bangka Tengah. Ia pun selaku Wabup siap mengemban amanah yang sudah dititip oleh masyarakat Bangka Tengah dan akan terus berkoordinasi dengan Bupati terkait tugas-tugas yang perlu dilakukan.Spotberita.com Sumber Diskominfo Prov Kep Babel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *