Foto : Walikota Pangkalpinang, Molen. (Zen)

PANGKALPINANG,SpotBerita – Pembangunan di suatu daerah tak lepas dari peran para Rukun Tetangga (RT) maupun Rukun Warga (RW). Oleh karenanya Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak RT dam RW yang ada di wilayah Kota Pangkalpinang dapat membantu pemerintah dalam hal pembangunan.

“Saya harapkan para RT dan RW dapat membantu saya guna membangun Kota Pangkalpinang yang lebih baik,” kata Molen dalam sambutannya saat menghadiri acara pelantikan pengurus RT dan RW di halaman kantor Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, Kota Pangkalpinang, Rabu (4/11/2020).

Walikota Pangkalpinang dalam sambutannya pun menyampaikan apresiasi kepada Lurah Gajah Mada lantaran Kantor Lurah Gajah Mada dinilainya cukup bersih dan diatur dengan rapi.

Molen juga berpesan kepada RT/RW dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Layanilah warga dengan tulus pada akhirnya nanti warga akan menilai kinerja bapak Ibu (RT/RW — red) kalau ternyata mssyarakat merasa pias atas kinerja RT/RW maka saya akan memikirkan juga insentif dan pengadaan motor oprasional untuk para RT dan RW dan moga Ini ke depan dapat segera terealisasi,” ungkap Molen.

Lurah Gajah Mada, Hayrul dalam sambutannya mengatakan pemilihan RT/RW di Kelurahan Gajahmada tak ubahnya seperti Pilkada, pasalnya antusias warga yang datang ke kantor lurah setempat guna memberikan suaranya kepada para calon RT dan RW.

“Hal itu terlihat dari 100 persen jumlah Warga Kelurahan Gajahmada 80 persen warga yang fatang mengunakan hak suaranya untuk mencoblos RT dan RW pilahan warga,” kata Lurah Gaja Mada ini.

Hayrul pun enambahkan, jika kolaborasi di Kelurahan Gajahmada selama ini menurutnya sudah terjalin baik antara pihak kelurahan setempat dengan remaja masjid, Karang Taruna,TKSM, LPM, tokoh msyarakat, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak-pihak terkait di Kelurahan Gajahmada.

Meski begitu, Hayrul selaku Lurah Gajah Mada tak lupa berpesan kepada RT/RW terpilih yang telah dilantik agar dapat menjalankan tugas dengan ihklas dalam melayani masyarakat.

“Oleh karenanya lurah dan para RT/RW harus satu tujuan, kalau Aok kata Lurah aok juga kata RT dan RW,” harapnya. (Zen)

Kiriman serupa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.